nusabali

Miarta dan Ariasa Ditunjuk Technical Delegate Angkat Berat

  • www.nusabali.com-miarta-dan-ariasa-ditunjuk-technical-delegate-angkat-berat

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Bali memutuskan I Ketut Miarta dan Nengah Ariasa sebagai Technichal Delegate (TD) dalam Porprov Bali XV/2022.

"TD sudah diputuskan, dan saya yakin kedua orang Miarta dan Ariasa mampu mengemban tugasnya dengan baik sebagai technical delegate di Porprov nanti," kata Ketua Umum Pengprov Pabersi Bali, Komang Suantara, Kamis (25/5).

Menururnya Suantara, Ketut Miarta adalah Sekretaris Pengprov Pabersi Bali dan yang bersangkutan wasit nasional dan internasional. Jadi dari segi pengalaman cukup banyak dan diyakini mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Sedangkan Nengah Ariasa, diakui Suantara sebagai paling senior yang memiliki latar belakang atlet dan pelatih angkat berat. Jadi, Ariasa juga

didukung faktor pengalaman, Karena itu, kata Suantara, pihaknya optimistis tugas selaku TD mampu dilaksanakan dengan sebaik.

Menurut Suantara, pertimbangan lain yakni soal sumber daya manusia (SDM) kedua orang tersebut juga diyakini sangat mumpuni. Jadi diharapkan tidak ada halangan berarti, sehingga cabor angkat berat dapat dipertandingkan dan sukses di Porprov nanti.

"Semoga tidak ada halangan berarti, saya yakin cabor angkat berat bisa dipertandingan dengan sukses dan tanpa hambatan," terang Suantara.

Sementara itu cabor angkat berat di Porprov minus dua kabupaten,  yakni Bangli dan Karangasem. Kepastian itu karena dua daerah tersebut belum memiliki susunan kepengurusan sehingga belum siap mengirim atletnya pada Porprov.

Sementara untuk kelas yang dipertandingkan di cabor angkat berat, yakni terdiri dari enam kelas putra dan tiga kelas putri. Enam kelas putra, yakni kelas 59 kg putra, kelas 67 kg putra, kelas 74 kg putra, kelas 83 kg putra, kelas 93 kg putra, dan kelas 105 kg putra.

Sedangkan kelas putri ada Kelas 57 kg, kelas 63 kg, dan kelas +63 kg putri. Ke-9 kelas yang dipertandingan itu sesuai nomor pada PON XX/2020 I Papua. *dek

Komentar