nusabali

Jalan di Terminal Penumpang Gilimanuk Benyah Latig

  • www.nusabali.com-jalan-di-terminal-penumpang-gilimanuk-benyah-latig

NEGARA, NusaBali
Sejumlah warga dan para sopir angkutan umum mengeluhkan kerusakan jalan di Terminal Penumpang Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Selain menganggu aktivitas warga sekitar, kerusakan jalan di areal terminal yang juga tempat Pemeriksaan Pos KTP ini, memberikan kesan negatif di areal yang menjadi bagian dari wajah atau pintu masuk Bali ini. Menurut warga sekitar, kerusakan jalan di areal Terminal Penumpang Gilimanuk ini sudah terjadi cukup lama. Tidak hanya kerusakan jalan di tengah areal Terminal. Tetapi jalan yang biasa dilalui setiap orang masuk Bali di Pos Pemeriksaan KTP, juga rusak. Terlebih saat musim hujan, kerusakan jalan di areal terminal ini tampak seperti tempat kubangan air. "Sebenarnya sudah lama rusak. Dulu pernah hanya ditambal, tetapi kembali rusak," ucap salah satu pedagang di areal Terminal Penumpang Gilimanuk, Kamis (26/7).

Beberapa warga sekitar pun berharap kerusakan jalan di areal terminal ini bisa segera diperbaiki. Terlebih areal terminal ini juga menjadi bagian wajah pintu masuk Bali. "Kesannya tidak bagus. Orang baru masuk Bali, tetapi disambut jalan rusak," ucap salah pedagang di Terminal Penumpang Gilimanuk yang juga warga Kelurahan Gilimanuk ini.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (PKP) Jembrana I Ketut Wardananaya, saat dikonfirmasi Kamis (26/5), mengatakan jalan di areal terminal itu memang sudah lama rusak. Di samping memang sudah berumur, keruskan jalan itu juga semakin parah setiap terjadi genangan air ketika hujan. "Posisi di sana (areal terminal) kan lebih rendah dari jalan utama. Jadi setiap hujan, airnya juga masuk ke terminal," ucapnya.

Menurut Wardanaya, kerusakan jalan yang juga memberi kesan negatif terhadap orang masuk Bali itu, rencanaya akan diperbaiki tahun ini. Tepatnya untuk perbaikan jalan itu, akan dianggarkan pada APBD perubahan tahun ini. "Tidak perlu khawatir. Tahun ini sudah akan dianggarkan. Untuk perbaikan nanti, kita sudah ukur di sana agar nanti biar jalan di sana (terminal) rata dengan jalan (jalan utama)," ujarnya. *ode

Komentar