nusabali

Bulog Klaim Stok Beras Aman

Jelang Galungan

  • www.nusabali.com-bulog-klaim-stok-beras-aman

DENPASAR, NusaBali
Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil Provinsi Bali menjamin stok persediaan beras menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan pada 8 dan 17 Juni mendatang mencukupi.

"Untuk hari raya keagamaan seperti Galungan dan Kuningan stok beras kami sangat aman," kata Kepala Bulog Kanwil Provinsi Bali Muhamad Alexander, Selasa (24/5) siang di Kota Denpasar.

Pihaknya menjamin, ketersediaan beras dalam rangka hari raya besar keagamaan akan selalu aman. Seperti saat Hari Raya Lebaran dan Bulan Ramadan 2022, pada Mei lalu.

Bulog Bali sendiri memiliki stok beras hingga 6.800 ton yang tersimpan di 9 komplek gudang. "Stok ini sangat cukup sampai Desember atau akhir tahun mendatang," imbuhnya. Sedangkan kebutuhan beras yang disalurkan oleh Bulog Bali dalam satu bulan mencapai 1.000 ton.

Di sisi lain, Bulog Bali juga menjamin ketersediaan stok daging kerbau. Kendati demikian, pihaknya tidak merinci jumlah stok daging kerbau yang disimpan Bulog Bali serta kebutuhan setiap bulannya.

"Kebutuhan (daging kerbau) saat ini juga sangat tersedia. Kami juga sudah meminta ke Pemerintah Pusat untuk dapat disuplai 7 hingga 10 ton," kata Alex.

Menurut Alex, permintaan daging kerbau di Bali cukup tinggi. Lantaran daging ini menjadi salah satu primadona dan cukup diminati masyarakat.

"Karena setiap kali kami menyalurkan ke daerah-daerah di Bali selalu habis. Kami biasa menyalurkan dalam bentuk kemasan 1 kilogran yang frozen," tutup Alex.*mzk

Komentar