nusabali

IB Gaga Prihatin ASN Tersangkut Narkoba

  • www.nusabali.com-ib-gaga-prihatin-asn-tersangkut-narkoba

GIANYAR, NusaBali
Wakil Ketua DPRD Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra merasa prihatin dengan kasus oknum salah seorang PNS di Badan Kesbangpol Gianyar, tersangkut kasus narkoba.

Hal ini menandakan narkoba tak hanya menjadi ancaman serius di masyarakat, namun juga dalam birokrasi.  "Bahaya peredaran narkoba sudah jadi ancaman serius di sekitar kita, apalagi sampai ke aparatur negara," ujar politisi Demokrat ini, Selasa (24/5).

Menurut Mantan Sekda Gianyar, perlu ada edukasi secara masif oleh pimpinan OPD kepada bawahan. Sangat baik dilakukan kerja sama dengan BNN baik untuk pembinaan  hingga test urine kalangan ASN/PNS. "Bila perlu lakukan test urine secara mendadak di lingkungan kantor pemerintahan, tak hanya di Kantor Pemkab, termasuk juga DPRD, dan yang lain," ujarnya.

Jelasnya, langkah ini sebagai wujud kesadaran atas bahaya Narkoba. Karena barang haram ini bisa menyasar siapa saja. Tak hanya generasi muda masyarakat biasa, narkoba bisa menyasar siapa saja, tanpa membedakan kedudukan dan jabatan seseorang. ‘’Butuh sinergitas semua pihak untuk mencegahnya," tandas tokoh Griya Kawan, Kelurahan Gianyar ini.

Sebelumnya, seorang oknum ASN di Badan Kesbangpolinmas Gianyar ditangkap oleh jajaran Satrnarkoba Polres Gianyar, karena telah menyimpan narkoba jenis shabu. Karena kasus ini, oknum ASN tersebut langsung dinonaktifkan sementara oleh pimpinannya sambil menunggu proses hukum. *nvi

Komentar