nusabali

Pecah Ban, Truk Muat Pasir Terguling

  • www.nusabali.com-pecah-ban-truk-muat-pasir-terguling

DENPASAR, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, tepatnya di KM 8 Biaung, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (24/5) pukul 00.45 Wita.

Sebuah dump truk DK 8393 QE yang dikemudikan oleh Jumali, 70 tiba-tiba bannya pecah dan mengakibatkan truk bermuatan pasir itu terguling di atas trotoar.

Untungnya dalam peristiwa tersebut sopir asal Banyuwangi yang kini tinggal di Jalan Abianbase, Banjar Gede, Kecamatan Mengwi, Badung selamat dari maut tanpa menderita luka-luka. Namun truk mengalami kerusakan cukup parah. Kerugian diperkirakan Rp 15 juta.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi kemarin siang mengatakan kecelakaan itu terjadi akibat truk lepas kendali setelah ban kanan depan tiba-tiba pecah. Untungnya tak ada kendaraan lain yang ditabrak truk bermuatan pasir itu saat meluncur bebas.

Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, sebelum terjadi kecelakaan, truk DK 8393 QE itu melaju dari arah utara ke arah selatan. Mendekati lokasi TKP, ban depan sebelah kanan tiba-tiba pecah. Mobil yang dalam posisi tak seimbang itu oleng ke kanan dan naik ke atas trotoar dan terguling.

"Sopirnya selamat dan tak ada korban lain yang diakibatkan kecelakaan itu. Sering kali kami dari kepolisian melakukan sosialisasi kepada pengendara agar cek kelayakan kendaraan sebelum berkendara. Termasuk salah satunya cek bannya," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Kecelakaan yang terjadi pada dini hari itu baru diketahui aparat Satlantas Polresta Denpasar pukul 04.00 Wita. Anggota Satlantas Polresta Denpasar langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. "Anggota yang ke lokasi TKP melakukan pengecekan kondisi badan jalan dan penerangan. Semuanya dalam kondisi bagus. Mengingat kecelakaan tunggal dan tidak ada yang dirugikan, maka barang bukti dikembalikan kepada pemilik," tandas Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar