nusabali

PPI Gelar Lomba LKBB

  • www.nusabali.com-ppi-gelar-lomba-lkbb

SEMARAPURA, NusaBali
Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Klungkung menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup VII Tahun 2022 di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Selasa (24/5).

Lomba dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.  Dalam lomba ini, setiap peserta unjuk kebolehanan. Lomba dengan tema "Bangkit Bersama Membangun Kualitas dan Kuantitas serta Integritas Diri Generasi Muda Bangsa Sebagai Acuan Dalam Melatih Jiwa Nasionalis dan Patriotis dengan Mengamalkan Nilai Pancasila dan UUD 1945".

Ketua Panitia LKBB Anak Agung Gde Agung Dalem Jiwa Pramana mengatakan kegiatan untuk membentuk pendidikan karakter generasi muda melalui pengimplementasian LKBB. Selain itu, memberikan dasar keterampilan baris berbaris bagi anak muda khususnya peserta didik, membangun titik awal lintas informasi dan komunikasi generasi muda dan mendorong kerja sama antara generasi muda untuk ikut berperan serta dalam pembangunan kualitas daerah. LKBB diikuti puluhan group dari SMP/MTs, SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta berharap para peserta semangat berlomba ini dan junjung sportivitas. Bupati juga meminta agar juri bertugas profesional, hindari kecurangan dan tetap mengedepankan keadilan.*wan

Komentar