nusabali

Rangnick Lega, MU Bersama Arsenal Masuk Liga Europa

  • www.nusabali.com-rangnick-lega-mu-bersama-arsenal-masuk-liga-europa

LONDON, NusaBali
Kekalahan Manchester United (MU) 0-1 dari Crystal Palace pada hari terakhir musim ini menegaskan ada tugas besar yang dihadapi manajer baru Erik ten Hag.

Namun pelatih sementara Ralf Rangnick mengaku optimistis terhadap masa depan klub dan juga lega MU mengamankan tempat Liga Europa, bersama Arsenal.

Meski kalah 0-1 dari Palace di Selhurst Park, Minggu (22/5) malam, MU meraih tiket Liga Europa musim depan. Hal itu karena rival terdekat MU, West Ham United juga kalah 1-3 di kandang Brighton & Hove Albion, untuk finis urutan ketujuh dan mendapat tiket Liga Conference.

"Saya kira Brighton membantu kami dalam membalikkan keadaan,” kata Rangnick, Senin.  Masa jabatan Rangnick sebagai manajer sementara resmi berakhir dengan MU mengumpulkan 58 poin, yang jadi poin terendah sepanjang berkiprah dalam Liga Premier. MU belum pernah meraih satu pun trofi pun sejak juara Liga Europa pada 2017.

Rangnick mengatakan besarnya masalah klub sudah diketahui lama sebelum dikalahkan Palace. Hal itulah, katanya akan menjadi pekerjaan besar Ten Hag yang akan memimpin MU. Menurutnya, klub tak perlu menunggu pertandingan untuk mengetahui masalah.

"Bersama manajer baru, dan Erik adalah manajer yang top, bersama direksi kami, bersama bagian pemandu bakat, kami dapat memastikan bahwa kami sudah mendapatkan bala bantuan yang diperlukan dari pemain yang membantu meningkatkan lagi tingkat kualitas klub,"kata Rangnick.

Sementara itu, kemenangan Arsenal atas Everton 5-1 pada pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022 tak berarti banyak. Meski menang besar di Emirates Stadium, The Gunners tetap gagal meraih tiket ke Liga Champions.

Pasalnya The Gunners tetap finis di posisi kelima klasemen, dan tetap terpaut dua poin dari sang rival Londonnya, Tottenham Hotspurs yang berhasil mengalahkan Norwich City 5-0. *ant

Komentar