nusabali

Liverpool Terlecut Juarai UCL

  • www.nusabali.com-liverpool-terlecut-juarai-ucl

LIVERPOOL, NusaBali
Gagal juara Liga Inggris pada hari terakhir musim ini, membuat manajer Liverpool Juergen Klopp terlecut dan memiliki semangat ekstra untuk menjuarau UEFA Champions League (UCL).

The Reds akan menghadapi Real Madrid pada laga final UCL di Paris, Minggu (29/5) dinihari Wita. Laga itu seperti ulangan final 2018 di Kiev, yang dimenangkan Real Madrid 3-1.

Liverpool bangkit untuk balik mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Anfield. Namun ManCity juga balik mengalahkan Aston Villa 3-2 untuk meraih gelar dua musim berturut-turut. Kini Liverpool, yang sudah juara Piala Liga dan Piala FA berpeluang menambahkan gelar Liga Champions Eropa ketujuh dalam koleksi trofinya.

"Musim ini benar-benar luar biasa dan tak akan berakhir hari ini, karena jelas berakhir pekan depan. Di sana (final Liga Champions) kami sudah pasti akan mencoba segalanya," kata Klopp, Senin. "

“Kami kini memiliki lima hari untuk bersiap menghadapi final, itulah yang akan kami lakukan. Dan tentu saja, tak menjuarai liga hari ini meningkatkan keinginan memperbaiki keadaan pekan depan, kegagalan itu memompa hasrat,"kata pelatih asal Jerman itu.

Klopp juga menyelamati ManCity dan manajer Pep Guardiola karena telah menjuarai Liga Premier yang keempatnya dalam lima tahun terakhir.

"Saya bangga tapi juga kecewa, pastinya. Mungkin ada skenario yang lebih buruk, jika Anda mendapatkan poin dan tidak berhasil, itu mungkin terasa buruk," kata Klopp

"Selamat kepada Manchester City, Pep Guardiola, semua staf, semua pemain, seluruh klub itu, karena telah menjadi juara. Kami sudah menempelnya tetapi pada akhirnya tidak cukup dekat. Begitulah yang terjadi," kata Klopp. *ant

Komentar