nusabali

Bali United Pantau Rival di AFC Cup

Teco Tunggu Manajemen Jalani Laga Pramusim

  • www.nusabali.com-bali-united-pantau-rival-di-afc-cup

MANGUPURA, NusaBali
Bali United terus mematangkan persiapan menjelang Kompetisi AFC Cup 2022 pada Juni nanti. Sejumlah program latihan dijalankan untuk memulihkan kondisi fisik pemain agar kembali prima.

Selain itu, mereka juga memantau performa dan kekuatan tim rival. Bali United tergabung di Grup G dan akan menjalani laga perdana lawan Kedah FA pada 24 Juni. Dalam kompetisi domestic, performa tim Malaysia itu masih inkonsisten usai empat kali menang, dua seri, dan tiga kali kalah, serta kebobolan 17 gol dalam 9 laga terakhir.

Namun pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan, hal tersebut belum sepenuhnya jadi indikator performa Kedah FA. “Saat ini mereka di posisi keempat klasemen Liga Malaysia. Kami harus melihat performa saat mendekati pertandingan lawan kami,” kata Teco, Senin (23/5).

Pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 ini menegaskan, fokus utama Bali United musim ini adalah AFC Cup. Meskipun turnamen pramusim Piala Presiden diperkirakan bergulir bersamaan AFC Cup pada akhir Juni, tetapi kompetisi elit Asia menjadi prioritas timnya.

“Kami menunggu jadwal Piala Presiden. Fokus utama kami adalah AFC Cup,” tegas Coach Teco.

Bali United memiliki modal berharga pada AFC Cup 2022. Yakni, jadi tuan rumah fase grup G. Bahkan, jika laga diperbolehkan ada suporter sudah pasti sorak dan dukungan semeton memberi semangat pada para pemain.

Usai lawan Kedah FA pada 24 Juni, Bali United bersua wakil Kamboja, Visakha FC padda 27 Juni dan Kaya FC Filipina pada 30 Juni.

Sementara itu, Teco masih menunggu keputusan manajemen terkait partisipasi Bali United dalam sejumlah turnamen pramusim, seperti Piala Wali Kota Surabaya hingga Piala Presiden untuk mematangkan persiapan tim. Bahkan Bali United juga diundang mengikuti Piala Walikota Surabaya pada 1-11 Juni.

"Kami menunggu konfirmasi manajemen perihal bertanding di Piala Wali Kota Surabaya,” kata Teco. Selain ikut turnamen pra musim, kata Teco, sejumlah sejumlah klub Liga 1 juga menggelar pertandingan uji coba untuk mengukur kekuatan timnya. Misalnya, Arema FC menghadapi PSIS Semarang dan Persebaya melawan Persis Solo.  

Menariknya, seluruh laga tersebut dapat disaksikan ribuan suporter secara langsung di stadion. Mengetahui hal tersebut, Coach Teco merasa senang dan menilai hal itu cukup bagus. Sebab para suporter juga sangat ingin menonton pertandingan di stadion.

Bali United sendiri masih mencari lawan uji tanding yang sepadan sambil tetap menggenjot latihan fisik para pemain. Tim promosi Dewa United yang sedang TC di Bali diundang menjadi lawan untuk laga persahabatan. Apalagi tim asuhan Nil Maizar baru saja menang 6-0 atas tim Porprov Kabupaten Badung dalam laga ujicoba.

“Namun mereka (Dewa United) akan mengakhiri program TC di Bali, sehingga kami belum tahu apakah bisa bertanding atau tidak,” kata Teco. *dek

Komentar