nusabali

Setelah 11 Tahun, AC Milan Kembali Raih Scudetto Serie A

  • www.nusabali.com-setelah-11-tahun-ac-milan-kembali-raih-scudetto-serie-a

MILAN, NusaBali
AC Milan kembali menjuarai Liga Italia Serie A musim 2021/2022, setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 dalam laga pekan terakhir di Mapei Stadium, Sassuolo, Minggu (22/5).

Milan butuh waktu 11 tahun untuk juara lagi, setelah terakhir merebut scudetto Serie A pada musim 2010-2011. Olivier Giroud mencetak dua gol dalam laha ituni, dengan gol lainnya disumbangkan Franck Kessie. Tambahan tiga poin itu membuat Milan mengakhiri musim di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Inter Milan, yang di saat bersamaan mengalahkan Sampdoria 3-0, harus finis sebagai runner-up dengan 84 poin.

Raihan itu Scudetto ke-19 bagi Milan dan sekaligus merebutnya dari rival satu kota, Inter Milan, yang juara musim lalu. Namun pada musim ini, Inter telah meraih Piala Super dan Coppa Italia.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan timnya harus menikmati gelar Serie A pertamanya dalam kurun 11 tahun. Namun dia juga menantang para pemainnya bersiap menghadapi tim-tim terbaik di Eropa musim depan. Pioli menyelamati para pemainnya dan ribuan penggemar yang rela pergi ke Emilia-Romagna untuk menghadiri hari bersejarah itu.

"Kami ini Milan, kami sudah kembali menjadi juara Italia, kami akan di tingkat pertama Liga Champions tahun depan," kata Pioli.

“Mari nikmati kemenangan ini karena itu hak semua orang guna menikmatinya, lalu setelah itu kita memiliki ambisi besar untuk membandingkan kita dengan tim-tim terbaik di Eropa."

Pioli memuji hierarki klub atas peran mereka dalam merebut kembali gelar dan atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada dia guna menuntaskan proyeknya.

"Direksi telah menciptakan gabungan juara yang terdiri pemain muda dan pemain berpengalaman dan kami telah membangun mentalitas juara," kata Pioli.

Sedangkan pelatin Inter Milan Simone Inzaghi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Milan yang keluar sebagai juara Serie A musim 2021/22 ini.  “Selamat juga kami sampaikan kepada Milan. Itu duel yang bagus. Kami bertemu empat kali di musim ini, kami mengalahkan mereka di piala. Kredit untuk mereka,"kata Inzaghi. *

Komentar