nusabali

Tim Advance Paspampres Sempat Tinjau Jembrana

Pedagang Pasar Senggol Relokasi Sementara

  • www.nusabali.com-tim-advance-paspampres-sempat-tinjau-jembrana

NEGARA, NusaBali
Sebelum akhirnya diumumkan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jembrana ditunda, berbagai persiapan dilakukan Pemkab Jembrana untuk menyambut kedatangan Presiden pada Rabu (25/5) mendatang.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba  mengkoordinir langsung berbagai persiapan tersebut.  Teranyar pada Senin (23/5), Bupati Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mendampingi Tim Advance Paspampres dan Protokol Kepresidenan untuk meninjau sejumlah titik lokasi yang rencananya  dijadikan lokasi kunjungan kerja Presiden Jokowi di Jembrana nanti.

Pemantauan yang dilaksanakan mulai siang sekitar pukul 12.00 Wita tersebut, diawali di Stadion Pecangakan Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, yang dipersiapkan menjadi tempat helipad (landasan helikopter) kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Pasar Umum Negara, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, yang direncanakan menjadi salah satu lokasi agenda utama Presiden Jokowi dengan menyapa para pedagang dan masyarakat sekitar pasar. Termasuk nantinya menyerahkan bantuan Tunai Pangan bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) kepada para pedagang pasar.

Setelah peninjauan di Pasar Umum Negara, Bupati Tamba bersama rombongan mengunjungi Pasar Umum Melaya di Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana. Terakhir, dilakukan peninjauan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.  Dalam rencana kunjungan nanti, Presiden Jokowi akan menyapa sejumlah nelayan di kawasan PPN ini.

Persiapan juga sudah dilakukan pada areal fasilitas Sentral Parkir Jembrana di belakang Pasar Umum Negara, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana yang disterilkan dari aktivitas pedagang Pasar Senggol Negara.

Untuk sementara, para pedagang Pasar Senggol Negara yang biasa menggelar dagangan mereka mulai sore hingga tengah malam, direlokasi berjualan ke areal parkiran Peken Ijo Gading di barat Pasar Umum Negara.

Sterilisasi areal Fasilitas Parkir Jembrana sebagai tempat pasar senggol yang dimulai Senin (23/5) itu, dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihkan areal sentral parkir yang merupakan eks Terminal Penumpang Negara.

Di mana areal Fasilitas Sentral Parkir Jembrana ini, rencananya akan digunakan sebagai tempat acara seremonial penyerahan Bantuan Tunai Pangan bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) oleh Presiden Jokowi.

Selain melakukan sterilisasi dari aktivitas pasar senggol, per Senin sore kemarin tampak sejumlah pegawai Pemkab Jembrana yang dikerahkan untuk melakukan bersih-bersih di areal Fasilitas Sentral Parkir Jembrana ini. Termasuk dilakukan pemangkasan pohon, penataan taman, hingga tampak sejumlah petugas PLN yang melakukan penataan kabel listrik di areal setempat.*ode

Komentar