nusabali

Desa Dauh Puri Kangin Data 279 Duktang

  • www.nusabali.com-desa-dauh-puri-kangin-data-279-duktang

DENPASAR, NusaBali
Aparat Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, melaksanakan pendataan penduduk di seluruh wilayah, Minggu (22/5) malam.

Pada pendataan di lima banjar di seluruh Desa Dauh Puri Kangin, didapati 279 orang penduduk pendatang (duktang) atau penduduk non permanen, dengan rincian sebanyak 157 laki-laki dan 122 perempuan.

Perbekel Dauh Puri Kangin Ni Ketut Anggreni Wati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada 20 – 22 Mei 2022. Dalam pendataan penduduk ini aparat Desa Dauh Puri Kangin melibatkan petugas dari Polsek Denbar, Satpol PP Kota Denpasar, Bhabinkamtibmas, kelian adat, linmas, serta pecalang desa adat setempat.

Dikatakannya, pelaksanaan pendataan penduduk ini menyasar seluruh penduduk non permanen yang tinggal di wilayah Desa Dauh Puri Kangin yang meliputi Banjar Titih Kaler, Banjar Titih Tengah, Banjar Titih Kelod, Banjar Gemeh, dan Banjar Suci.

“Kegiatan ini kami laksanakan rutin dengan harapan meningkatkan kenyamanan serta keamanan masyarakat. Pendataan ini juga sebagai upaya menciptakan tertib administrasi kependudukan serta antisipasi adanya tindak kriminal di lingkungan Desa Dauh Puri Kangin,” ujar Ketut Anggreni.

Selama pendataan ini tim gabungan mendata sebanyak 279 orang penduduk pendatang dengan rincian laki-laki sebanyak 157 orang dan perempuan sebanyak 122 orang. *mis

Komentar