nusabali

Kapolsek Denbar Curhat Kamtibmas ke Pelajar SMP

  • www.nusabali.com-kapolsek-denbar-curhat-kamtibmas-ke-pelajar-smp

DENPASAR, NusaBali
Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina melakukan sosialisasi Kamtibmas di SMP Sapta Handika Denpasar, Senin (23/5) pagi.

Sosialisasi ini digelar untuk mencegah kenakalan remaja dan tertib berlalulintas di Jalan Raya. Kegiatan tersebut dilakukan, mengingat sekarang ini banyak sekali ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anak-anak sekolah setingkat SMP di jalan. Pelanggaran paling sering dijumpai di jalanan adalah balap liar, berkendara tidak menggunakan helm, dan perkelahian antar pelajar.

"Kegiatan Harkamtibmas dalam rangka menumbuhkan rasa disiplin dan tertib hukum di kalangan pelajar ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan ke sekolah-sekolah. Tidak hanya SMP, tetapi mulai dari TK sampai perguruan tinggi yang ada di Denpasar Barat," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menyadari, bahwa pendisiplinan masyarakat perlu dimulai dari usia dini, sehingga ketika menjadi dewasa mereka sudah siap dengan aturan-aturan yang mengikatnya saat berada dalam lingkungan masyarakat. Harapannya, kalau dari usia dini dan remaja sudah terbiasa dengan aturan atau patuh hukum maka sampai dewasa pun mereka akan menjadi warga yang patuh hukum.

"Melalui kegiatan ini diharapkan ke depan menghasilkan generasi yang patuh hukum. Anak-anak perlu diberi pemahaman sejak dini tentang apa yang boleh dan dilarang. Sesuatu yang dilarang harus mereka paham konsekuensinya kalau dilanggar," ungkap Kompol Made Hendra.

Kegiatan ceramah Kamtibmas dari Kapolsek Denpasar Barat tersebut diapresiasi oleh Kepala Sekolah SMP Sapta Handika Denpasar I Ketut Nutiyada. Sebagai pemimpin di lingkungan pendidikan tersebut, Ketut Nutiyada materi yang diberikan Kapolsek dapat disertai dengan baik oleh para siswanya dan dipedomani dengan baik.

"Ini kegiatan yang sangat baik. Saya berharap kedepan ada sinergitas antara kepolisian dengan sekolah-sekolah dalam rangka mendidik anak-anak untuk disiplin, baik dalam lingkungan sekolah maupun luar lingkungan sekolah," harap Ketut Nutiyada. *pol

Komentar