nusabali

SemAR Gianyar ‘Kawal’ Pemenangan Capres Airlangga Hartarto

  • www.nusabali.com-semar-gianyar-kawal-pemenangan-capres-airlangga-hartarto

GIANYAR, NusaBali
Semeton Airlangga Hartarto (SemAR) terus menjamur di Bali. Di Kabupaten Gianyar, SemAR menegaskan solid memenangkan Capres (calon presiden) Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Pemenangan Pemilu DPD II Golkar Gianyar, I Made Suteja di Kantor DPD II Golkar Gianyar, Senin (23/5) siang. “DPD II Golkar Gianyar optimis jika calon presiden (Capres) 2024 yang akan diusung Partai Golkar, Airlangga Hartarto akan menang dengan dukungan dari Semeton Airlangga Hartarto, SemAR,” ungkap Suteja didampingi Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD II Golkar Gianyar, I Made Togog.

Suteja mengatakan Partai Golkar sudah final akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 dengan slogan AHY atau Airlangga Hartarto Yes!. “Kalau memang itu yang terjadi, kami sangat berbangga, karena sesuai dengan instruksi partai. Apalagi kan memang sudah diputuskan dari tahun lalu kalau Pak Airlangga akan kita usung jadi capres,” papar Suteja.

Kata Suteja, salah satu strategi yang sudah dilakukan pihaknya untuk memenangkan Airlangga adalah dengan membentuk SemAR.  “SemAR telah terbentuk di kabupaten/kota di Bali. Begitu juga di Gianyar sudah terbentuk hingga kecamatan, ada ketua, sekretaris, bendahara, pengurus di DPD juga sudah ada,” beber Suteja.

Sementara Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD II Golkar Gianyar, I Made Togog menambahkan, partai akan dipuji oleh masyarakat apabila mampu mencalonkan kadernya sebagai capres. “Kalau partai tidak memiliki kader yang bisa diusung, bisa dikatakan partai ini gagal, maka partai harus mencalonkan kadernya. Kita yakini bahwa kader Gokar yang terbaik adalah Pak Airlangga Hartarto,” anggota Fraksi Golkar DPRD Gianyar.

Prestasi Airlangga kata dia, dapat dilihat dari keberhasilannya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dalam Kabinet Indonesia Maju. “Dan sudah pasti kita akan bergerak untuk memenangkan Pak Airlangga. Dan kita tidak bisa sendirian kita memerlukan relawan yang benar-benar simpatik dengan capres kita,” ujar Togog.

SemAR yang telah terbentuk diharapkan dapat mensosialisasikan dan lebih mengenalkan capres dari Partai Golkar kepada masyarakat luas. “Karena selain memenangkan partai kita juga harus memenangkan kader kita, relawan ini yang akan memperkenalkan dan mensosialisasikan kader kita baik dari bibit, bebet, bobot dan kemampuannya, serta pengabdiannya,” jelasnya. *nvi

Komentar