nusabali

Persis Permalukan Persebaya

  • www.nusabali.com-persis-permalukan-persebaya

SURABAYA, NusaBali
Persis Solo mengalahkan Persebaya 2-1 pada laga ujicoba menyambut Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5) malam.

Dua gol Persis dicetak eks striker Bajul Ijo Samsul Arif, dan gol Persebaya dicetak striker baru, Januar Eka. Persebaya menghadapi Persis merupakan pertandingan persahabatan bertajuk “Surabaya 729 Game” menyambut Hari Jadi Kota Pahlawan yang diperingati setiap 31 Mei.

Pertandingan tersebut adalah yang pertama diperbolehkan disaksikan suporter di stadion usai dua tahun akibat pandemi Covid-19. Panitia pelaksana hanya menyediakan 33 ribu tiket atau mengurangi 25 persen kepasitas stadion yang mencapai 45 ribu.

Selain itu, laga tersebut juga untuk persiapan kedua tim menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada Juli nanti.

Sementara pada laga ujicoba tim Liga 1 lainnya, Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 2-0, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam. Dua gol Arema dicetak Dendi Santoso dan Evan Dimas.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan uji coba ini sebagai rangkaian persiapan tim sebelum Liga 1 2022 bergulir pada Juli 2022.

“Pertandingan hari ini sangat berbeda dengan pertandingan di Liga 1 2022. Saat ini masih tahap persiapan,” kata Eduardo Almeida.

Almeida memainkan seluruh pemainnya untuk mengetahui komposisi pemain yang tepat ketika kompetisi bergulir. Menurutnya, dalam laga persahabatan dia mencoba semua pemain untuk menganalisa permainan masing-masing.

"Kami analisa hasil pertandingan ini untuk Liga 1 2022,” kata Almeida.

Arema FC hanya memainkan satu pemain asing, yaitu Renshi Yamaguchi. Sampai saat ini Adilson Maringa dan Sergio Silva masih belum tiba di Malang. *

Komentar