nusabali

HIPMI Klungkung Ajak Pengusaha Tingkatkan Pengetahuan Perpajakan

  • www.nusabali.com-hipmi-klungkung-ajak-pengusaha-tingkatkan-pengetahuan-perpajakan

SEMARAPURA, NusaBali
Guna menambah pengetahuan dan meningkatkan kesadaran para pengusaha terhadap pajak, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Klungkung menggelar seminar Tips Penyusunan, Pengelolaan, dan Perhitungan Pajak Pribadi dan Badan Usaha pada Sabtu (21/5) malam.

Seminar yang dilangsungkan  di Sekretariat BPC HIPMI Klungkung Jalan Segening XX nomor 3 Gelgel, diikuti oleh anggota HIPMI Klungkung dan sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Klungkung.

“Acara ini adalah bagian dari program kerja BPC HIPMI Klungkung,” kata I Putu Agus Aksara  Diantika, Ketua Umum BPC HIPMI Klungkung terpilih dalam Muscab pada 26 April 2022.

Seminar selama dua jam ini menghadirkan narasumber Cokorda Krisna Yudha (CV Nirwana Konsultama)  yang juga seorang akademisi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa Denpasar. Selain itu ada Komang Agung Surya Parimana (Partner of Nirwana Konsultama).

Bukan semata-mata mengingatkan soal kewajiban perpajakan, namun seminar memberikan tips-tips penyusunan, pengelolaan, hingga  perhitungan pajak bagi pribadi maupun badan usaha.

Seminar ini pun diharapkan bisa memberi pencerahan bagi pengusaha dan pelaku UMKM sehingga tidak menganggap pajak sebagai momok.

“Kendala bagi para pengusaha sebenarnya karena ketidakpahaman dan menganggap sebagai momok yang menakutkan. Oleh karena itu kami  sudah merancang MoU dengan konsultan pajak CV  Nirwana Konsultama untuk memberikan konsultasi pajak, manajemen bisnis dan akuntasi kepada member HIPMI dan UMKM yang datang pada acara hari ini,"  jelas Agus Aksara.

Rencana ke depan, HIPMI Klungkung juga akan menambah wawasan bagi anggotanya berbagai persoalan pelaku usaha, menyangkut legalitas , manajemen, dan administrasi. “Karena hal-hal inilah adalah pengetahuan awal bagi seseorang untuk menjadi seorang pengusaha," tegas owner Dian's Rumah Songket & Endek ini. *

Komentar