nusabali

Leipzig Juara Piala Jerman

Batal ke Madrid, Mbappe Cetak Hattrick

  • www.nusabali.com-leipzig-juara-piala-jerman

BERLIN, NusaBali 

RB Leipzig merebut gelar juara Piala Jerman (DFB Pokal) 2021/2022, usai mengalahkan Freiburg 4-2 lewat adu penalti dalam final di Stadion Olimpiade Berlin. Minggu (22/5) dinihari WITA.

Kapten Freiburg Christian Guenter dan Ermedin Demirovic gagal dalam adu penalty, sehingga Leipzig  menjadi juara setelah seri 1-1 selama 120 menit.

Maximilian Eggestein membawa Freiburg unggul pada menit ke-19. Gol itu sempat ditinjau VAR karena ada kemungkinan handball sebelum gol terjadi namun kemudian disahkan. Christopher Nkunku menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-76 usai meneruskan sundulan Willi Orban.

Leipzig tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57 menyusul kartu merah bek Marcel Halstenberg karena tekel berbahaya atas Lucas Hoeler. Kevin Kampl juga kena kartu kuning kedua yang berbuah merah, usai melancarkan protes pada menit 118

Kedua tim berpeluang memenangkan laga menjelang akhir waktu normal. Bola Freiburg dua kali membentur mistar gawang pada injury time, dan penalti Leipzig ditolak VAR pada menit-menit akhir. dan sayangnya ini adalah kartu kuning keduanya sehingga dia juga terkena kartu merah. *ant

Komentar