nusabali

De Bruyne Pemain Terbaik EPL

Pelatih Chelsea Pede Tatap Musim Depan

  • www.nusabali.com-de-bruyne-pemain-terbaik-epl

LONDON, NusaBali
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne,30, memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2021-2022.

Pemain Belgia itu amat bangga dengan prestasi individu ini. Bagi De Bryune Penghargaan itu untuk kedua kalinya, setelah dia meraihnya dua musim lalu. Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris diraih karena performa bagu De Bruyne bersama Man City. De Bruyne mengoleksi 15 gol dan tujuh assist dari 29 penampilan di Liga Inggris.

De Bruyne mengalahkan Mohamed Salah, Joao Cancelo, Trent Alexander-Arnold, Jarrod Bowen, Bukayo Saka, Son Heung-min, dan James Ward-Prowse. Mendapatkan penghargaan tersebut, De Bruyne tidak bisa menutupi kebahagiannya.

 “Memenangkan penghargaan ini kedua kalinya adalah pencapaian yang sangat saya banggakan,” ucap De Bruyne, di laman ManCity, Minggu (22/5).

“Ada begitu banyak kualitas di Liga Inggris dan senang dinominasikan dengan begitu banyak pemain hebat lainnya yang memiliki musim yang luar biasa untuk klub mereka,” kata kapten ManCity itu.

Sementara itu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan timnya percaya diri menatap musim depan. Tuchel yakin timnya mampu melakukannya lebih baik lagi. Dia melihat tak terlalu banyak perubahan musim depan, karena timnya masih bagus dan dia tetap melihat secara positif ke musim baru.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan beberapa hal dari musim ini yang akan berusaha diubah pada musim depan yang salah satunya adalah efisiensi. Kemudian, dia memperbaiki catatan mencetak gol, konsistensi serta determinasi dan presisi saat di kotak penalti lawan yang bermain bertahan.

Tuchel menjelaskan pihaknya kehilangan pemain sehingga fokusnya saat ini membangun tim yang kuat. Lalu, kata Tuchel, melihat apa yang mungkin dan kemudian dapat memikirkan bagaimana menuju ke puncak.

Chelsea memastikan finis peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 71 poin dari 37 laga, berselisih 19 dan 18 poin dari Man City serta Liverpool yang menduduki posisi satu dan dua. *ant

Komentar