nusabali

Juve Tanpa Gelar, Allegri Tetap Anggap Hasil Bagus

  • www.nusabali.com-juve-tanpa-gelar-allegri-tetap-anggap-hasil-bagus

TURIN, NusaBali
Juventus menyudahi musim 2021/2022 tanpa gelar juara. Namun pelatih Massimiliano Allegri berkukuh, hasil Juve tidaklah cukup bagus dan tidak mengecewakan karena lolos ke Liga Champions.

Ya, kali ini Juventus untuk pertama kali dalam 11 musim harus tanpa gelar. Si Nyonya Tua harus puas jadi finalis Piala Super Italia dan Coppa Italia (sama-sama dikalahkan Inter Milan), lalu terdepak di 16 besar Liga Champions.

Sedangkan di Serie A, Juventus sempat menunjukkan performa konsisten menuju akhir paruh pertama musim. Namun Juve harus puas finis di peringkat keempat sebagai jatah terakhir klub Italia di Liga Champions musim depan.

Performa buruk Juventus membuat Allegri didesak mundur. Sekalipun Allegri pernah mempersembahkan lima gelar Liga Italia, empat Coppa Italia, serta dua kali mencapai final Liga Champions.

Namun Allegri menegaskan timnya memenuhi target finis empat besar. Allegri membandingkan hasil Juventus dengan periode sulit rival-rival Juve seperti Inter Milan dan AC Milan. Menurutnya, tim sudah bekerja dengan baik di musim ini meski tak memenangi Scudetto.*

Komentar