nusabali

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Ogoh-ogoh Mini

  • www.nusabali.com-puluhan-peserta-ramaikan-lomba-ogoh-ogoh-mini

BANGLI, NusaBali
Lomba ogoh-ogoh mini serangkaian HUT ke-818 Kabupaten Bangli digelar di alun-alun Kota Bangli.

Lomba diikuti 50 peserta dari seluruh Bali. Lomba ogoh-ogoh mini terbagi dalam dua kategori. Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar mengatakan, lomba ogoh-ogoh mini untuk mendongkrak kreativitas dan seni pemuda terlebih bagi anak muda Bangli. Lomba ini diharapkan dapat menampung kretivitas pemuda di bidang karya ogoh-ogoh.


Wabup Wayan Diar mengatakan, lomba ini menjadi wadah berkreatifitas dan hiburan bagi pecinta ogoh-ogoh. Menurut Wabup Wayan Diar, hasil karya insan muda Bangli dan juga seluruh Bali sangat menginspirasi dan menggunakan unsur-unsur teknologi kekinian. Karya ogoh-ogoh sudah berkembang pesat sehingga tak hanya menampilkan wujud ogoh-ogoh mini, namun juga menampilkan sketsa hingga alur cerita dalam konsep ogoh-ogoh.

Ketua Panitia HUT Bangli, Dewa Agung Bagus Riana Putra mengatakan, lomba ogoh-ogoh mini se-Bali dalam rangka peringatan HUT ke-818 Bangli diikuti 50 peserta. Mereka dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori umum dan pelajar. Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari 20 Mei hingga 22 Mei. Lomba ogoh-ogoh mini dinilai 3 orang juri. Salah satunya merupakan maestro ogoh-ogoh Bali dari Tampaksiring yakni Gusman Surya dan 2 juri lainnya asli Putra Bangli. “Hari ini kami umumkan para pemenang lomba. Hadiah diserahkan langsung oleh Bapak Wakil Bupati,” jelas Dewa Riana. Masing-masing kategori ada juara pertama hingga harapan ketiga. Hadiah yang diberikan berupa piala dan uang pembinaan. *esa

Komentar