nusabali

WNA Bagikan Puluhan Helm untuk Anak-Anak

  • www.nusabali.com-wna-bagikan-puluhan-helm-untuk-anak-anak

TABANAN, NusaBali
Puri Anyar Kerambitan Kabupaten Tabanan bagi-bagi helm gratis pada Minggu (22/5).

Helm gratis sebanyak 50 buah ini dibagikan kepada anak-anak di Kecamatan Kerambitan. Kegiatan ini turut pula dihadiri lima tamu asing sebagai salah satu donatur helm.  Panglingsir Puri Anyar Kerambitan Anak Agung Ngurah Agung Bagus Erawan mengatakan pembagian helm gratis ini dilakukan sebagai salah satu kepedulian tamu asing.

Sebab saat berkunjung ke puri mereka melihat banyak ibu-ibu yang mengantar anaknya ke sekolah tak menggunakan helm. "Untuk itu WNA merasa prihatin sehingga bagikan helm secara gratis," ujarnya.

Dia pun berharap helm yang diberikan kepada anak-anak ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Tak hanya digunakan saat di jalan raya tetapi tetap digunakan saat mengendarai sepeda motor. "Kami berharap karena WNA sudah mau berdonatur, helm yang dibagikan dapat dimanfaatkan dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia mengapresiasi telah dilaksanakan kegiatan seperti ini oleh Panglingsir Puri Anyar Kerambitan. Tentunya kegiatan ini sangat baik dan sangat mulia karena langsung menyentuh kepada warga. "Kami haturkan terima kasih atas kepeduliannya kepada keselamatan jiwa anak-anak dimana saat berkendara tidak mengenakan Helm, semua ini adalah salah satu wujud ikut sertanya Puri Anyar Kerambitan untuk mencegah terjadi accident (musibah dijalan)," jelasnya.

Untuk itu AKP Widia mengajak dan mengimbau kepada semua pihak untuk selalu tertib di saat berkendara di jalan mmum. Saat berkendara agar hati-hati dan waspada, mentaati rambu-rambu lalu lintas. "Para pengendara sepedaotor disamping membawa kelengkapan surat – surat seperti STNK, SIM juga wajib memakai helm standar SNI, termasuk anak-anak untuk keselamatan," tegasnya.

Dia pun meminta kepada anak-anak agar tetap semangat dan rajin belajar, di saat di antar maupun dijemput kesekolah oleh ibu/bapak nya, jangan mau bila tidak mengenakan helm. " Khusus kepada donatur helm terima kasih atas terselenggaranya acara kegiatan yang baik ini," tandas AKP Widia. *des

Komentar