nusabali

SDN 1 Abianbase Nyaris Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-sdn-1-abianbase-nyaris-dibobol-maling

GIANYAR, NusaBali
SDN 1 Kelurahan Abianbase, Kecamatan Gianyar, nyaris dibobol maling, Minggu (22/5).

Cincin pintu untuk menggantung kunci gembok dipatahkan, namun tidak ada benda berharga yang hilang.  Atas kondisi tersebut, pihak Dinas Pendidikan Gianyar meminta agar sekolah-sekolah lebih meningkatkan kewaspadaan. Informasi yang dihimpun percobaan pencurian menyasar pintu kantor guru dan pintu kelas IV. Namun setelah dicek, tidak ada benda yang hilang dari sekolah tersebut. “Menurut kepolisian kemungkinan barang yang diincar adalah laptop atau benda elektronik lainnya,” ujar salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Kapolsek Kota Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa saat dikonfirmasi, membenarkan perihal peristiwa tersebut. Hanya saja pihak sekolah tidak melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian karena tidak ada benda yang hilang. “Ya benar tapi pihak sekolah tidak melapor karena tidak ada benda yang hilang,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Gianyar Dewa Ngakan Putu Manuaba mengatakan sudah mengetahui informasi tersebut. Meskipun tidak ada yang hilang, namun para kepala sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan terkait peristiwa tersebut. “Sejak dulu sudah kami imbau agar membawa benda-benda berharga seperti laptop dan sejenisnya pulang untuk mengantisipasi hal seperti ini. Tapi dengan adanya kejadian ini kita minta sekolah meningkatkan kewaspadaan,” paparnya. Disdik juga berencana akan memberikan surat edaran untuk meningkatkan kewaspadaan tersebut. *nvi

Komentar