nusabali

ST di Tusan Gelar Lomba Mancing

  • www.nusabali.com-st-di-tusan-gelar-lomba-mancing

SEMARAPURA, NusaBali
Sekaa Teruna (ST) Werdhi Mandala, Banjar Kawan, Desa Adat Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, menggelar Lomba Mancing Ikan di Sungai Melangit, wilayah Desa Tusan, Minggu (22/5) pagi.

Lomba melibatkan 250 pemancing ini ditandai penebaran ikan Lele oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Bupati didampingi Camat Banjarangkan I Dewa Made Aswin, dan lainnya.

Ketua Panitia I Gede Rama Arta Premananda mengatakan lomba ini memperebutkan hadiah utama bernilai Rp 2 juta dan hadiah hiburan lainnya. Setiap peserta dikenakan kupon seharga Rp 60.000. Lomba mancing ini kedua kalinya sebagai sarana penggalian dana untuk pembangunan di Pura Dalem Kelod, Desa Adat Tusan. Selain itu, melatih generasi muda untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar ST. “Lomba ini untuk penggalian dana, sekaligus hiburan,” ujar Gede Rama.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat mendukung dan mengapresiasi lomba ini. Karena Sekaa Teruna Werdhi Mandala ikut berpartisipasi dalam pembangunan secara sekala dan niskala. "Kami mendukung dan mendorong kegiatan ST ini," ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini berpromosi dan mengajak para pemancing, yakni pada 25 Mei 2022 akan dibuka rumah makan lengkap kolam pancing di areal Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung. Rumah makan ini dikelola TP PKK Kabupaten Klungkung. *wan

Komentar