nusabali

Cedera Jari, Anny Pandini Raih Perak

  • www.nusabali.com-cedera-jari-anny-pandini-raih-perak

JAKARTA, NusaBali
Meski cedera ibu jari kiri saat pertandingan nomor perorangan pada Kamis (19/5), tak mematahkan semangat pejudo asal Bali Ni Kadek Anny Pandini.

Dia tetap membela tim judo Indonesia pada nomor mix tim. Hasilnya Anny Pandini dkk meraih medali perak SEA Games 2021 Vietnam, Minggu (22/5).

"Saya tetap tampil di nomor mix tim. Kami memperoleh medali perak," ujar Anny Pandini, Minggu (22/5) malam.  Menurut Anny, pasca cedera saat laga perorangan dirinya langsung menjalani perawatan dokter. Anny juga mengungkapkan kepada dokter, dirinya tetap turun di mix tim sehingga diberikan obat dan perawatan.

Saat laga Indonesia vs Vietnam, Anny Pandini pun ikut menyumbangkan point sehingga skor akhir 4-2. Saat di semifinal mix tim Indonesia kontra Malaysia, Anny tidak turun dan diganti pejudo cadangan.

Mix tim Indonesia pun mengalahkan Malaysia 6-0. Anny baru turun kembali saat Indonesia berlaga di final dan berhadapan dengan Thailand.

"Di final saya main lagi dan menang," ucap anak dari pasangan I Wayan Sarjana dan Ni Putu Desak Redini ini. Namun kemenangan Anny belum berhasil membawa mix tim Indonesia meraih medali emas dan Indonesia kalah 2-4 dari Thailand.

Cedera Anny kian parah lantaran tendonnya robek dan ada yang retak akibat memaksakan bertanding. Cedera Anny di SEA Games bukan pertama kali. Anny pernah mengalaminya saat SEA Games 2015 di Singapura, dengan kelingking jari kanan Anny patah.

Perolehan medali perak mix tim SEA Games 2021 Vietnam menyamai prestasi Anny di beregu putri SEA Games 2019 Filipina. Sedangkan tim putra saat itu, mendapatkan medali perunggu.

Pejudo Bali lainnya yang main di mix tim di SEA Games Vietnam adalah Gede Ganding Kalbu Soetama, Gede Agastya Dharma Wardhana dan I Dewa Ayu Mira Widari. Sedangkan I Gusti Ayu Putu Guna Kakihara jadi cadangan karena masih cedera. *k22

Komentar