nusabali

Sayu Bella Pulang Tanpa Medali

  • www.nusabali.com-sayu-bella-pulang-tanpa-medali

DENPASAR, NusaBali
Atlet balap sepeda asal Denpasar Bali, Sayu Bella Sukma Dewi, 19, pulang tanpa medali dari ajang SEA Games XXX/2022 Hanoi di Vietnam.

Pada lomba hari Minggu (22/5), Sayu Bella kembali gagal meraih medali di nomor start road race. "Turun di nomor IRR putri, Sayu Bella belum berhasil meraih medali," ucap Sekum Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Bali, I Nengah Sudira.

Menurut Sudira, Sayu Bella belum mampu memberikan prestasi terbaiknya untuk Indonesia di ajang internasional, meski pada beberapa lap awal sempat memimpin. Sudira mengakui, jam terbang memang menentukan. Dia menilai Sayu Bella kurang jam terbang dan perlu banyak pembenahan.

Meski Sayu Bella gagal meraih medali, kata Sudira, Indonesia berhasil menyabet medali perunggu di nomor IRR putri lewat Ayustina. Sudira pun berharap penampilan di SEA Games Vietnam jadi modal persiapan untuk event internasional lainnya agar tampil lebih matang.

Sebelumnya Sayu Bella turun di nomor Mountain Bike (MTB) Cross Country juga gagal meraih medali dan finish di urutan lima. Dia kalah dari atlet tuan rumah Vietnam di posisi pertama, lalu posisi kedua dan ketiga ditempati atlet Malaysia, dan keempat atlet Vietnam.

"ISSI Bali tetap memberikan apresiasi atas capaiannya selama ini, tampil perdana di SEA Games mampu bercokol diposisi 5 besar dari 13 atlet balap sepeda yang ambil bagian. Di nomor tersebut Sayu Bella turun sendirian mewakili Indonesia, itu sudah prestasi membanggakan," kata Sudira.

Sementara itu Pengkot Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Denpasar mulai memfokuskan Sayu Bella untuk mengamankan dua medali emas pada Porprov Bali XV/2022. *dek

Komentar