nusabali

Pasar Umum Negara Tingkatkan Kebersihan

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi

  • www.nusabali.com-pasar-umum-negara-tingkatkan-kebersihan

NEGARA, NusaBali
Menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Jembrana pada Rabu (25/5) mendatang, Pemkab Jembrana melaksanakan kegiatan gotong-royong berupa bersih-bersih di seputar areal Pasar Umum Negara, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Minggu (22/5).

Gotong-royong di seputar areal Pasar Umum Negara tersebut, ditinjau langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Turut serta hadir dalam kesempatan tersebut, Wabup Patriana Krisna (Ipat) serta Dandim 1617/Jembrana  Letkol Inf Hasrifuddin Haruna.

"Astungkara, semangat kita bersama menyambut akan kehadiran Bapak Presiden sangat luar biasa. Dan ini merupakan kerja bersama dan tanggung jawab bersama (menyambut Presiden). Baik itu jajaran Pemda dan seluruh jajaran TNI dan Polri," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, juga berterimakasih kepada jajaran OPD Pemkab Jembrana beserta jajaran Forkopimda Jembrana dalam melaksanakan gotong-royong di Pasar Umum Negara yang rencana menjadi lokasi kunjungan Presiden. Gotong-royong ini pun menjadi kegiatan untuk menginformasikan kepada pedagang agar mempersiapkan diri dengan baik dalam menyambut Presiden nanti. "Ini merupakan kegiatan awal untuk menginformasikan kepada pedagang atas kedatangan Bapak Presiden kita yang direncanakan akan datang pada tanggal 25 Mei nanti. Beliau rencana hadir ke Pasar Umum Negara," ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jembrana, I Komang Agus Adinata mengatakan, terkait rencana kunjungan Presiden nanti, dirinya mengimbau kepada pedagang untuk meningkatkan kebersihan pasar. Menjaga kebersihan pasar itu pun diharapkan menjadi kebiasaan untuk mewujudkan pasar menjadi lingkungan yang lebih bersih dan bebas dari sampah.

"Dengan meningkatkan dan menjaga kebersihan di sekitar areal pasar ini, agar menjadi kebiasaan para pedagang. Untuk mewujudkan pasar ini menjadi lebih bersih dan terbebas dari sampah," ucapnya.

Adinata menambahkan, kegiatan gotong-royong di Pasar Umum Negara ini, sekaligus menginformasikan kepada para pedagang dan masyarakat Jembrana agar ikut serta berpartisipasi menyambut kedatangan Presiden. Terutama dalam menjaga kebersihan dan ketertiban. "Apapun yang akan dilakukan beliau di sini, kita akan mempersiapkan semaksimal mungkin. Sehingga kunjungan Bapak Presiden dapat terlaksana dengan baik," ujarnya. *ode

Komentar