nusabali

Kodim Rabat Jalan di Banjar Tukad Buah

  • www.nusabali.com-kodim-rabat-jalan-di-banjar-tukad-buah

AMLAPURA, NusaBali
Kodim 1623/Karangasem menggelar karya bhakti semester I tahun 2022 dengan kegiatan rabat beton jalan di Banjar Tukad Buah, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Jumat (20/5).

Anggota merabat jalan sepanjang 200 meter, lebar 3 meter, dengan ketebalan 10 cm. Dandim Letkol Inf Sutikno instruksikan pembangunan tepat waktu. Pekerjaan merabat beton jalan dikoordinasikan Pasiter Kodim Kapten Inf Arif Budi Santoso.

Letkol Inf Sutikno menjelaskan, kegiatan merabat jalan beton untuk memudahkan akses warga ke pasar, akses siswa ke sekolah, melancarkan kegiatan adat, kegiatan usaha tani, menjual hasil pertanian, dan menumbuhkembangkan budaya gotong royong. Personel yang terlibat yakni 15 anggota Kodim/1623 Karangasem, 6 anggota Polres Karangasem, 1 petugas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, 2 petugas BPBD, 1 pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan 15 perangkat Desa Seraya Timur.

Perbekel Desa Seraya Timur, I Made Pertu mengatakan, di Desa Seraya Timur ada 38 ruas jalan yang belum tersentuh perbaikan. Sejak enam tahun lalu, sebanyak 15 ruas jalan telah dirabat beton. “Khusus di Banjar Tukad Buah, ada dua ruas jalan yang rusak berat. Satu ruas sudah diaspal lapen. Satu ruas lagi dirabat oleh personel Kodim/1623 Karangasem melalui program Karya Bhakti 2022. Jalan yang dirabat beton merupakan jalan lingkar. Kendaraan roda empat sulit melintas karena jalannya banyak berlubang. “Kalau saja tidak ada Covid-19, semua jalan yang rusak di Desa Seraya Timur pasti diperbaiki dengan rabat beton,” jelas Made Pertu. *k16

Komentar