nusabali

Wabup Kasta Serahkan Alat Bantu Dengar

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-serahkan-alat-bantu-dengar

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny Sri Kasta, menyerahkan dua alat bantu dengar kepada dua warga mengalami tuna rungu dan tuna wicara, di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (19/5) sore.

Kedua warga tersebut yakni Ni Kadek Purnama Wati,18, warga Desa Bungamekar, dan balita Ni Komang Anindya Devita,3,5, di Desa Sakti. Ni Kadek Purnamawati mengalami kehilangan pendengaran dan tuna wicara sejak baru lahir. Aktivitas kesehariannya pun saat ini ikut membantu ibunya membuat canang. Sedangkan Ni Komang Anindya Devita, juga mengalami kehilangan pendengaran sejak baru lahir.

"Jadi hari ini saya turun ke masing-masing rumah mereka untuk melihat secara langsung kondisi mereka, saya sangat perihatin saya sudah tugaskan dinas terkait agar kedepannya bisa mendapatkan penanganan yang lebih serius," ujar Wabup Kasta, didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra.

Wabup asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini juga memberikan semangat kepada masing-masing orangtua mereka. Para orangtu itu diminta agar bisa merawat dan mendidik anaknya dengan baik. Meskipun keadaan mereka seperti ini, tetap semangat merawat dan pergunakan alat bantu dengar ini dengan sebaik-baiknya. "Mudah-mudahan dengan bantuan ini nantinya dapat bermanfaat, sehingga mereka bisa diajak berkomunikasi," harap Wabup Kasta.

Perbekel Bungamekar Wayan Yasa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas kepedulian dan bantuan ini kepada masyarakat di Nusa Penida. Dia berharap semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan tentunya bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga tidak cepat rusak. "Terimakasih atas kepedulian dan perhatian terhadap warga kami di Nusa Penida, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat," ucapnya. *wan

Komentar