nusabali

Bupati Badung Serahkan Hibah Gedung Ditreskrimsus Polda Bali

  • www.nusabali.com-bupati-badung-serahkan-hibah-gedung-ditreskrimsus-polda-bali

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung memberikan dana hibah tahun anggaran 2021 senilai Rp 39,7 miliar lebih berupa pembangunan gedung Presisi Jagra Dewata Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali.

Hibah gedung tersebut diserahkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kepada Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra SH MSi saat peresmian gedung tersebut, Kamis (19/5).

Sebagai bukti serah terima gedung, Bupati Giri Prasta menyerahkan secara simbolis dokumen gedung kepada Kapolda Bali. Acara peresmian juga dihadiri Wakapolda Bali beserta jajaran Pejabat Polda Bali. Kehadiran gedung baru ini diharapkan dapat mendukung segala kegiatan operasional Ditreskrimsus dalam penanganan kasus kriminal.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengaku merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi Kabupaten Badung dapat turut berkontribusi dalam pembangunan sarana dan prasarana di bidang penegakan hukum, guna mewujudkan situasi dan kondisi kehidupan bermasyarakat yang aman, damai, tertib, dan kondusif. Pembangunan gedung Presisi Jagra Dewata Ditreskrimsus Polda Bali ini merupakan bagian dari komitmen untuk menyuguhkan pelayanan publik yang berkualitas sebagai wujud bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Pembangunan gedung ini kami pandang sebagai suatu upaya untuk turut mendukung Polda Bali dalam meningkatkan performa dan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Bali,” kata Bupati Giri Prasta.

Untuk diketahui, pembangunan gedung Presisi Jagra Dewata Ditreskrimsus Polda Bali bersumber dari dana APBD Badung tahun 2021. Pengerjaan dilakukan selama 238 hari, mulai dari 26 April hingga 20 Desember 2021 dengan nilai kontrak berdasarkan addendum final Rp 39.792.560.000. Dengan selesai pembangunan gedung tersebut, Bupati Giri Prasta berharap terjalin koordinasi yang padu. Terlebih Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dan bisnis internasional, sehingga mengharuskan adanya jaminan keamanan situasi yang kondusif. “Apalagi di tahun 2022 Indonesia dan Bali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT G-20, yang tentu akan sangat membutuhkan situasi yang aman dan kondusif. Untuk itu sangat diperlukan kerja sama yang sinergis dan padu antara jajaran Polda Bali dengan Forkopimda kabupaten/kota se-Bali serta segenap komponen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra SH MSi menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan Pemkab Badung atas hibah gedung dengan nama Presisi Jagra Dewata. Semoga kerja sama yang harmonis antara Polda Bali dengan Pemkab Badung dapat terus berkelanjutan dan berkesinambungan dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Gedung Presisi Jagra Dewata ini memiliki makna, yaitu senantiasa menjaga etika dan perilaku sebagai insan penegak hukum yang profesional dengan memegang teguh sikap moral, berkeadilan serta berbudi pekerti luhur,” ujar Kapolda Bali. *ind

Komentar