nusabali

Pemotor Terjerat Kabel Internet di Jalan

  • www.nusabali.com-pemotor-terjerat-kabel-internet-di-jalan

Kondisi jalan saat itu cukup gelap sehingga korban tak menyadari keberadaan kabel melintang yang membahayakan itu.

SINGARAJA, NusaBali
Dua orang pengendara motor mengalami luka-luka akibat terjerat kabel putus saat melintas di Jalan Raya Singaraja-Seririt KM 19.5, tepatnya di wilayah Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Buleleng, Kamis (19/5) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Kedua korban yakni Putu Suryani, 21, asal Banjar Dinas Penyabangan, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, dan Komang Ayu Trisna Dewi, 21, asal Desa Dauh Waruh, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Mereka mengalami kecelakaan setelah lehernya terjerat kabel internet yang menghalangi jalan raya.

"Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Pratama Tangguwisia, Seririt. Kasus ini masih dalam penyelidikanul Unit Lantas Polsek Seririt untuk mengetahui penyebab pastinya," kata Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, dikonfirmasi Jumat (20/5) siang.

AKP Sumarjaya menambahkan, korban Putu Suryani yang mengendarai motor mengalami lecet pada kaki kanan dan lecet pada leher karena sempat mengenai kabel internet yang putus. Sedangkan Komang Ayu Trisna Dewi yang dibonceng hanya mengalami luka lecet di lutut kaki kanan dan lecet kaki kiri.

Diungkapkan AKP Sumarjaya, kronologi kecelakaan bermula saat Putu Suryani datang dari arah barat hendak melaju ke arah timur mengendarai sepeda motor Honda Beat  DK 2811 UAO. Putu Suryani saat itu membonceng Komang Ayu Trisna Dewi. Saat melintas di jalan sekitar TKP, terdapat kabel internet putus yang menghalangi jalan raya.

Kondisi jalan saat itu cukup gelap hingga korban tak menyadari keberadaan kabel melintang yang membahayakan itu. Seketika keduanya terjerat kabel dan jatuh ke aspal. "Karena kurang hati-hati saat melintas dan korban tidak memperhatikan kabel yang putus itu, sehingga terjadi laka lantas tunggal itu," kata AKP Sumarjaya. *mz

Komentar