nusabali

Tripika Gianyar Bersihkan di Sungai Abianbase

  • www.nusabali.com-tripika-gianyar-bersihkan-di-sungai-abianbase

GIANYAR, NusaBali
Unsur tripika (Koramil/TNI, Polsek, dan pemerintah Kecamatan Gianyar) dan petugas dari Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar, menggelar kerja bhakti di Kelurahan Abianbase, Jumat (20/5) pagi.

Kerja bhakti dengan mengangkat sampah yang mengotori Sungai Bunga di Kelurahan Abianbase, Gianyar.  Hadir, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar Ni Made Mirnawati, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana, Lurah Abianbase I Ketut Sutarsana, dan warga masyarakat Lingkungan Kelod Kauh.

Menggunakan cangkul dan peralatan lain, pejabat pemerintah ini bersama warga bahu-membahu. Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa di sela kegiatan mengatakan mereka bersama unsur tripika Kecamatan Gianyar, pihak Kelurahan Abianbase, dan DLH, terpanggil untuk kerja bakti membersihkan sungai ini. Menurutnya, sungai ini kotor, namun setelah ada kegiatan kerja bakti, menjadi bersih.

"Kami lihat, sebelumnya sungai ini biasanya terlihat kotor. Kemudian secara rutin kami bersama pak lurah, masyarakat, dan jajaran terkait, bersama sama melaksanakan kebersihan, sekarang sudah bersih," jelasnya.

Selain itu, Kapolsek mengungkapkan kerja bakti dengan senang hati dan dengan hati yang bersih dilakukan juga menjelang Hari Raya Galungan. "Apalagi menjelang Hari Raya Galungan nanti, kami berharap kerja bakti yang dilakukan dengan senang hati dan hati yang bersih juga," ungkapnya.

Kerja bakti yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Abianbase yaitu membersihkan sampah di sepanjang aliran Sungai Bunga. Kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat juga menciptakan suasana yang asri.

Lurah Abianbase I Ketut Sutarsana mengatakan kerja bhakti bersama unsur Tripika Kecamatan Gianyar dan DLH ini untuk mewujudkan kebersihan, terutama di Sungai Bunga. ‘’Kami bersama masyarakat wajib menciptakan lingkungan yang bersih ini," jelasnya.

Lurah Sutarsnaa juga mengucapkan terimaksih kepada sumua pihak yang telah ikut melaksanakan kegiatan kerja bakti pada hari ini. "Terimakasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam mewujudkan Gianyar bersih dan aman," jelasnya. *nvi

Komentar