nusabali

Loket Taman Edelweis Terbakar

  • www.nusabali.com-loket-taman-edelweis-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Fasilitas penunjang Objek Wisata Taman Edelweis Bali di Banjar Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem terbakar, Rabu (18/5) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik karena sebelumnya ada kegiatan ngelas yang menimbulkan percikan api. Sekretaris Pengelola Objek Wisata Taman Edelweis Bali, I Nengah Sueca, mengatakan kebakaran terjadi saat buruh bangunan pulang seusai melakukan pengelasan.

Nengah Sueca mengatakan, api membakar loket tiket yang di dalamnya berisi 2 komputer, mesin EDC (electronic data capture) atau mesin gesek bayar pakai kartu, satu paket CCTV (closed circuit television), ampli pengeras suara, dan kantin beserta perlengkapannya. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Nengah Sueca mengungkapkan, objek ditutup pukul 18.00 Wita. Semua fasilitas di dalam ruangan terkunci.

Sekitar pukul 22.00 Wita, kebetulan ada warga melintas dan melihat kebakaran. Warga yang bermukim di sekitar objek wisata berusaha padamkan menggunakan air di cubang. Peristiwa kebakaran ini tidak dilaporkan ke Pemadam Kebakaran. Meski terjadi kebakaran, objek wisata tetap dibuka karena tidak terjadi kerusakan, kecuali loket tiket. Buat sementara pelayanan secara manual. Wsatawan yang datang mendapatkan tiket yang disobek. *k16

Komentar