nusabali

SMPN 3 Amlapura Punya Program Berbagi

  • www.nusabali.com-smpn-3-amlapura-punya-program-berbagi

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 3 Amlapura punya program berbagi sejak tahun 2021. Donasi yang terkumpul dari kepala sekolah, guru, pegawai tata usaha, dan siswa disumbangkan kepada siswa kurang mampu.

Kasek SMPN 3 Amlapura, I Nengah Puspa, mengatakan penggalangan dana dilakukan setelah terbentuk tim. Penggalangan dana dilakukan setiap Kamis minggu pertama tiap bulan, penyaluran bantuan hasil penggalangan dana dilakukan setiap dua bulan sekali. Calon siswa penerima bantuan telah masuk daftar siswa kurang mampu berdasarkan analisis guru.

Nengah Puspa menjelaskan, Spentripura Berbagi untuk menumbuhkan pendidikan karakter kepada siswa yang berasal dari keluarga mampu menyumbang secara sukarela kepada rekannya yang kurang mampu. Khusus untuk Mei 2022, penggalangan dana terkumpul Rp 4,73 juta dibagikan kepada 3 siswa kelas VII, 1 siswa kelas VIII, dan 1 siswa kelas IX. “Siswa kelas VII lebih banyak yang dapat karena masa sekolahnya lebih panjang. Bantuan yang diterima bisa digunakan untuk membeli seragam dan keperluan sekolah lainnya,” jelas Nengah Puspa, Kamis (19/5).

Tiap siswa diberikan bantuan Rp 500.000. Harapannya, siswa kurang mampu di SMPN 3 Amlapura tetap memiliki semangat dan keseriusan belajar hingga mampu menamatkan sekolah. “Harapan kami agar setamat SMP bisa melanjutkan ke SMA,” harap Nengah Puspa. Ketua Tim I Komang Adi Putra mengapresiasi program Spentripura Berbagi. Seluruh keluarga besar SMPN 3 Amlapura kompak mendukung dengan cara berdonasi. “Kami tetap yakinkan siswa yang berlatar belakang dari keluarga mampu agar berdonasi untuk siswa kurang mampu,” ungkap Komang Adi. *k16

Komentar