nusabali

Diskerpus Badung Raih 2 Penghargaan

Serangkaian Peringatan Hari Kearsipan ke-51 di Riau

  • www.nusabali.com-diskerpus-badung-raih-2-penghargaan

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung menerima dua penghargaan sekaligus saat puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-51 dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kearsipan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (17/5).

Dua penghargaan tersebut di antaranya kategori Penghargaan Nilai Pengawasan Kearsipan Tahun 2021 dengan kategori A ‘Memuaskan’, berada di peringkat tujuh nasional dan kategori Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional Tahun 2022 di peringkat lima dari 508 kabupaten/kota se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo didampingi Kepala ANRI Imam Gunarto dan diterima oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ni Wayan Kristiani mewakili Bupati Badung. Usai menerima penghargaan, Kadiskerpus Ni Wayan Kristiani menyampaikan terima kasih kepada pihak dan jajaran terkait yang telah bekerja maksimal, sehingga bisa mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.

“Pandemi bukan halangan untuk berkarya dan meraih prestasi, kerja ikhlas dengan semangat gotong royong menuju Badung Hebat. Dengan mendapat penghargaan ini, jangan justru menjadi terlena dan berpuas diri dengan hasil yang dicapai saat ini. Sebab masih banyak yang harus disempurnakan ke depannya,” kata Kristiani.

Dalam kegiatan yang bertemakan ‘Sinergi Kearsipan Untuk Kemajuan Bangsa’ ini, Kabupaten Badung merupakan satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang menerima penghargaan Lomba Simpul Jaringan Terbaik Nasional. Pada saat yang bersamaan Kristiani juga ditunjuk dan dikukuhkan sebagai Bendahara dalam susunan Pengurus Asosiasi Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) se-Indonesia.

Sementara itu, Kepala ANRI Imam Gunarto, menjelaskan terdapat empat kategori anugerah yang diberikan kepada kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi, dan BUMN, yakni kategori penghargaan memori kreatif bangsa, penghargaan simpul jaringan terbaik nasional 2022, penghargaaan komitmen bidang kearsipan kepada pimpinan daerah di lingkungan Provinsi Riau, dan penghargaan nilai pengawasan kearsipan tahun 2021.

“Pemberian anugerah penghargaan simpul jaringan terbaik nasional ini penting dalam upaya peningkatan pengelolaan SIKN dan JIKN sebagai upaya pembinaan terhadap Simpul Jaringan,” jelasnya. *ind

Komentar