nusabali

Truk DLHK Badung Terlibat Tabrakan Beruntun

  • www.nusabali.com-truk-dlhk-badung-terlibat-tabrakan-beruntun

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua unit mobil dan satu unit motor terjadi di Jalan Raya Denpasar Gilimanuk tepatnya depan Hotel Made Bali, kawasan Banjar Pande, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, Kamis (19/5) pukul 07.30 Wita.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, yakni Truk Hino DK 8124 Q yang merupakan truk dari DLHK Badung, Sigra DK 1404 QG, dan Honda Vario DK 5151 JS.

Akibat kecelakaan itu pengendara Honda Vario DK 5151 JS, I Ketut Tarmika, 50 menderita dislokasi kaki kanan dan luka pada pelipis kanan. Pria setengah abad yang merupakan PNS itu harus mendapatkan perawatan intensif di RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung.

Sementara pengemudi Truk Hino DK 8124 Q, Kadek Suastika dan pengendara Sigra DK 1404 QG, I Nyoman Purnawan selamat tanpa menderita luka yang berarti. Namun, mobil Sigra DK 1404 QG dan Honda Vario DK 5151 JS mengalami kerusakan parah pada bagian depannya karena menabrak pohon perindang. Disisi lain Truk Hino DK 8124 Q tidak mengalami kerusakan.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana mengungkapkan peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Unit Gakkum setelah menerima laporan dari masyarakat. Menerima laporan tersebut anggota Satlantas langsung mendatangi lokasi untuk olah TKP.

Berdasarkan keterangan para saksi dan hasil olah TKP, terungkap sebelum terjadi kecelakaan mobil Sigra DK 1404 QG bergerak dari arah selatan menuju ke arah utara. Setibanya di lokasi, mobil yang dikemudikan oleh Nyoman Purnawan berhenti sebentar untuk menyeberang ke arah timur jalan.

Sementara motor Honda Vario DK 5151 JS bergerak dari arah utara menuju ke arah selatan. Saat Mendekati TKP tiba-tiba mobil Truk Hino DK 8124 Q yang datang dari arah seletan menuju ke arah utara tidak melaju dengan cepat. Mobil plat merah yang dikemudikan oleh Kadek Suastika itu tidak memerhatikan mobil Sigra DK 1404 QG sedang berhenti untuk menyeberang jalan hingga terjadi tabrakan.

"Mobil Sigra DK 1404 QG posisinya ditabrak dari belakang bagian kiri. Mobil Sigra DK 1404 QG terpental ke kanan dan menabrak Honda Vario DK 5151 JS bergerak dari arah utara menuju ke arah selatan. Laju mobil Sigra DK 1404 QG itu terhenti setelah menabrak pohon perindang," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Kesimpulan sementara ungkap Iptu Ketut Sudana, kecelakaan itu terjadi akibat kurang hati-hati dari pengemudi mobil truk Hino DK 8124 Q. "Pengendara Honda Vario DK 5151 JS mengalami kaki kanan dislokasi dan pelipis kanan luka-luka. Korban dirawat di RSD Mangusada. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan untuk proses lebih lanjut," tandasnya. *pol

Komentar