nusabali

Wabup Kasta Monitoring Proyek Nusa Penida

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-monitoring-proyek-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menggelar monitoring proyek pembangunan di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (19/5) pagi.

Salah satunya meninjau progres pengerjaan peningkatan jalan pertigaan di Desa Batukandik, sepanjang 1,8 km dengan lebar 3,5 m. Proyek itu bernilai kontrak Rp 2,6 miliar dengan waktu pengerjaan 150 hari. Sampai saat ini capaian kerja telah melebihi target, yakni dari rencana 3 persen dan kini sudah tercapai 5 persen. Wabup mengapresiasi target capaian pengerjaan peningkatan jalan tersebut, dan meminta selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan, dengan hasilnya nanti sesuai dengan yang diharapkan. "Sehingga jalan ini dapat cepat digunakan oleh masyarakat,” ujar Wabup Kasta.

Prebekel Desa Batukandik Wayan Katon menyampaikan peningkatan jalan ini disambut sangat baik oleh masyarakatnya, dan tidak ada kendala berarti dalam proses awal peningkatan jalan ini. "Saya harap pemda terus mengawal kegiatan ini sampai tuntas, komitemen dan harapan kami agar peningkatan jalan ini dapat berjalan lancar,”ujar Wayan Katon.

Wabup Kasta didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Klungkung  Made Jati Laksana, Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra, meninjau kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) untuk pembangunan jalan di Desa Batukandik, Desa Bunga Mekar dan Desa Sakti, di Kecamatan Nusa Penida. TMMD di Desa Batukandik  dengan pembukaan jalan sepanjang 1.132 meter dan lebar jalan 6 meter. Jalan ini menghubungkan Dusun Sukun dengan Dusun Antapan. Keberadaan jalan ini nantinya diharapkan bisa mempercepat akses jalan bagi siswa SDN 5 Batukandik. Pembukaan jalan ini dapat mempercepat perjalanan yang sekiranya menghabiskan waktu 25 menit menjadi hanya 10 menit.

Saat ini tengah dilakukan betonisasi jalan sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter. "Proyek ini sudah berjalan sesuai rencana, dengan melibatkan 150 personil dan dijadwalkan selesai pada 9 Juni 2022 mendatang," ujar Wabup Kasta. *wan

Komentar