nusabali

Polda Bali Buru Miss Global Estonia 2022

  • www.nusabali.com-polda-bali-buru-miss-global-estonia-2022

DENPASAR, NusaBali.com - Video heboh yang dibuat Miss Global Estonia 2022, Valeria, mendapat perhatian khusus Polda Bali. Bahkan Kapolda Bali langsung menanggapi video yang mengatakan polisi di Bali korup.

Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali mendatangi sejumlah tempat yang diduga tempat inap bule Estonia itu. 

Kasubdit 5 Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko, Kamis (19/5/2022), mengatakan polisi telah mendatangi sejumlah tempat untuk mencari keberadaan Valeria. Hasil profiling, Valeria diduga inap di Bidadari Spa dan Hotel TS di daerah Kerobokan, Kuta Utara, Badung. Sayangnya saat polisi mendatangi lokasi tersebut, Valeria sudah keluar. 

Hasil koordinasi dengan pihak imigrasi, saat ini Valeria masih berada di Bali. Karena tidak ada  manivest atas nama tersebut meninggalkan Bali. "Kalau ditemukan akan dilakukan penyelidikan, kita olah data-data sesuai UU ITE. Apakah di situ ada tindak pidana atau tidak," ujar AKBP Nanang. 

Sementara Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meminta jajarannya untuk memproses kasus tersebut secara profesional. "Jangan sampai terbawa emosi, sehingga bertindak di luar ketentuan," ungkap Irjen Putu Jayan. 

Jenderal bintang dua di pundak ini menegaskan, dalam menyelesaikan kasus itu, polisi akan bepegang pada hukum yang berlaku. Jika ditemukan adanya pelanggaran maka akan diambil tindakan tegas. "Kalau ada pelanggaran hukum akan kita proses," tegas Kapolda.

Valeria sendiri diketahui masuk ke Bali pada 26 April 2022. Tujuan kedatangannya ke Bali adalah untuk mengikuti ajang Miss Global. Valeria sendiri hadir mewakil negara asalnya Estonia. 

Valeria sendiri diketahui ‘marah-marah’ setelah kena tilang dikarenakan melakukan pelanggaran lalu lintas. *pol

Komentar