nusabali

ManCity dan Liverpool Bersaing hingga Laga Pamungkas

  • www.nusabali.com-mancity-dan-liverpool-bersaing-hingga-laga-pamungkas

SOUTHAMPTON, NusaBali
Siapa yang berhak atas gelar juara Liga Inggris 2021/2022 masih akan diperebutkan oleh Manchester City dan Liverpool.

Penentuan juara baru akan diketahui pada matchday 38 atau pamungkas pada Minggu (22/5) mendatang. Saat ini Liverpool hanya terpaut satu poin dari ManCity setelah dalam laga lanjutan Liga Primer pada Rabu (18/5) dini hari Wita mengalahkan tuan rumah Southampton 2-1 di St Marry Stadium.  Alhasil, jika ManCity kehilangan poin di laga pamungkas melawan Aston Villa, dan Liverpool bisa mengalahkan Wolverhampton Wanderers, maka Liverpool akan menggenggam gelar juara.

Pada laga ini pelatih Juergen Klopp membuat sembilan perubahan. Klop, yang sudah tanpa duo Mohamed Salah dan Virgil van Dijk akibat cedera, juga mengistirahatkan Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson dan Sadio Mane sambil memberi kesempatan kepada Minamino menjadi starter liga pertamanya sejak Desember 2020 dan Harvey Elliott diturunkan sebagai starter yang keenamnya musim ini.

The Reds sendiri sempat kesulitan saat menghadapi Southampton, dan langsung tertinggal lewat gol Nathan Redmond di menit 13. Skuat Jurgen Klopp mampu membalas ketika pertandingan telah memasuki menit ke-27. Takumi Minamino membuat kedudukan jadi seimbang dengan memanfaatkan umpan dari Diogo Jota.

Liverpool akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-67. Joel Matip mencatatkan namanya papan skor dan mengubah skor menjadi 2-1. Sepak pojok Tsimikas dengan baik ditanduk oleh Joel Matip ke pojok kiri gawang Southampton.

Seusai laga Klopp menegaskan peluang timnya untuk juara masih terbuka, dan ia pun mengharapkan suasana gempita di Anfield pada hari terakhir. “Jika orang ingin kami menjadi juara maka kami harus menang terlebih dahulu dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di kandang City."

"Kami semua tahu. Kami tidak pernah menyerah. Kami akan terus berusaha. Ini pertandingan kandang kami, pertandingan kandang terakhir musim ini. Suasananya akan luar biasa. Kami akan berusaha memanfaatkannya. Kami harus mengerjakan tugas kami. Sepakbola kadang-kadang permainan yang rumit,” ujarnya.

Aston Villa yang akan menjadi lawan terakhir ManCity dilatih oleh mantan penggawa Liverpool Steven Gerrard.  Namun sebelum bertemu ManCity, Villa masih bermain pada hari Kamis (19/5) melawan Burnley

Ditanya apakah akan menghubungi Steven Gerrard yang mantan pemain Liverpool dan kini melatih Aston Villa, Klopp menjawab, "Tak ada alasan berbicara dengan dia. Kita semua tahu Villa ingin menang karena Villa memang ingin menang, itu saja." *ant

Komentar