nusabali

MU Tawar Bek Ajax

  • www.nusabali.com-mu-tawar-bek-ajax

Erik ten Hag menggantikan Ralf Rangnick untuk membenahi ‘kekacauan’ di MU, dan sudah memplot pemain-pemain baru yang ingin direkrut.

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United dilaporkan telah memplot bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten Hag. Seperti dilansir Daily Mail, MU siap mengajukan penawaran senilai 35 juta pound untuk Timber.

Kontrak Timber di Ajax memang masih tersisa hingga Juni 2024. Tapi sebagaimana dikutip Goal, pemain berusia 20 tahun itu jadi salah satu yang paling santer bakal diboyong Ten Hag ke Old Trafford.

Ten Hag dituntut membangun kembali skuad United selama jendela transfer musim panas mendatang. Prioritas pelatih berusia 52 tahun adalah striker, gelandang kreatif, gelandang bertahan, dan bek tengah.

“Saya pikir semua klub top di Eropa menginginkan Timber. Tapi tidak hanya dia, itu juga berlaku untuk banyak pemain Ajax saat ini,” ucap Ten Hag beberapa waktu lalu.

Timber sendiri menjadi salah satu bintang di bawah arahan Ten Hag di Ajax. Sang pemain menjadi bagian penting De Amsterdammers meraih gelar Eredivisie musim ini.

Yang menarik, bek tengah dengan spesialisasi kaki kanan itu juga bisa ditempatkan sebagai fullback kanan dan kiri.

Sebaliknya MU sepertinya harus melupakan hasrat diperkuat gelandang andalan Barcelona Frenkie de Jong.  Gelandang timnas Belanda tersebut diyakini akan angkat kaki dari Camp Nou menyusul problem finansial yang melanda klub Catalans. Laporan di Spanyol menyatakan, Los Blaugrana besar kemungkinannya akan merelakan de Jong demi bisa menyeimbangkan kembali pembukuan mereka yang saat ini berantakan.

Namun, rumor kepindahan de Jong ke Manchester tampaknya segera menguap, mengingat yang bersangkutan ogah memperkuat Setan Merah. Apa sebabnya?

Sebagaimana dibeberkan pakar transfer kondang, Fabrizio Romano, De Jong hanya tertarik pindah ke klub yang bisa memberinya jaminan tampil di Liga Champions.

Seperti diketahui, The Red Devils dipastikan terlempar dari persaingan empat besar dan saat ini harus berjuang mengamankan spot di ‘Liga Malam Jumat’ atau Liga Europa pada pekan pamungkas Liga Primer Inggris.

Sementara itu gelandang Chelsea N'Golo Kante bisa jadi gabung MU.  Pasalnya Erik ten Hag merupakan fans dari Kante. Sang juru taktik melihat eks bintang Leicester City itu bisa jadi bagian menarik dari proyek yang hendak dibangunnya di Old Trafford.

Ten Hag memang cukup menyoroti lini tengah Man United seiring potensi klub ditinggal beberapa bintang lapangan tengah macam Paul Pogba dan Nemanja Matic di pengujung musim ini.

Kante diyakini jadi salah satu yang berada di daftar belanja Ten Hag di bursa transfer musim panas mendatang. Kendati demikian, Kante tak ingin bicara lebih jauh mengenai klub mana yang ingin diperkuatnya jika dia memang harus berpisah dengan The Blues. Saat ini, dia hanya ingin fokus untuk klub yang diperkuatnya. "Satu-satunya hal yang pasti adalah saya masih terikat kontrak satu tahun lagi dan saya fokus total untuk menyelesaikan musim ini," tegas pemain 31 tahun tersebut.

Pogba sendiri dikabarkan sudah ditawari Juventus kontrak tiga tahun. Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa Juve sudah menggelar pembicaraan dengan agen baru Pogba, Rafaela Pimenta. Gelandang pemenang Piala Dunia 2018 itu sebelumnya pernah membela Si Nyonya Tua antara 2012 hingga 2016 setelah Juventus mencaploknya secara cuma-cuma dari Setan Merah.

Pemain 29 itu lalu kembali ke Old Trafford dengan memakan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia saat itu, 89 juta pound. Sayangnya masa bakti kedua Pogba di Theatre of Dreams tak berjalan sesuai harapan, sampai sang pemain sendiri mengaku kecewa dengan lima tahun terakhir yang dia habiskan tanpa gelar satu pun. *

Komentar