nusabali

Ny Rai Wahyuni Sanjaya Berbagi dengan Lansia, Ibu Hamil, dan Anak Kurang Gizi

  • www.nusabali.com-ny-rai-wahyuni-sanjaya-berbagi-dengan-lansia-ibu-hamil-dan-anak-kurang-gizi

TABANAN, NusaBali
Tim Penggerak PKK Tabanan kembali melakukan aksi sosial. Dipimpin Ketua PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya, kali ini aksi sosial berupa pemberian bantuan kepada ibu hamil, anak kekurangan gizi hingga lansia, digelar di Desa/Kecamatan Kediri dan Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Rabu (18/5).

Ny Rai Wahyuni mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat sesuai dengan program PKK Tabanan dan Provinsi Bali. Dan bantuan ini juga sekaligus sebagai kado untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. “Kami akan lakukan aksi sosial pada 18–30 Mei menyasar 10 kecamatan. Kami berharap bantuan ini dapat berguna,” ujarnya.

Dikatakannya, TP PKK Tabanan bersinergi dengan TP PKK Provinsi Bali, di 2022 ini mempunyai beberapa program unggulan. Mulai dari program aksi sosial dan sosialisasi kesehatan. Aksi sosial yang dimaksud menyapa dan berbagi untuk melakukan gerakan mensejahterakan masyarakat seperti mengelola sampah berbasis sumber, mendorong kebangkitan IKM dan lainnya. Kemudian untuk sosialisasi kesehatan, telah dilakukan tindakan nyata turun ke desa-desa serta sosialisasi melalui media informasi ataupun melakukan dialog di radio. “Kami juga berharap aksi sosial ini akan terus berlanjut, karena dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” imbuh Ny Rai Wahyuni.

Dia mengimbau kepada seluruh pihak terkait agar bekerjasama dengan sungguh-sungguh, untuk mengawal keberhasilan program PKK di tingkat desa. Apalagi program Hatinya PKK harus terus digalakkan seperti program pencegahan stunting atau anak-anak kurang gizi sudah menjadi atensi nasional. Terkait pengelolaan sampah di desa-desa saat ini merupakan masalah serius yang harus segera bisa ditanggulangi bersama.

“Memang tidak banyak yang bisa kita bantu untuk tahun ini dan kelihatannya juga tidak seberapa, namun inilah bentuk semangat kami untuk selalu mendukung masyarakat agar selalu sehat dalam situasi pandemi ini. Jadi jangan dilihat besaran nilainya bantuan kami, tetapi ini merupakan bentuk perhatian kami agar kita selalu bersemangat,” tandasnya. *des

Komentar