nusabali

Jelang Galungan, Badung Berupaya Cegah Inflasi

Wabup Suiasa Pimpin HLM

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-badung-berupaya-cegah-inflasi

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin rapat High Level Meeting (HLM) di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Rabu (18/5).

Dalam rapat tersebut, Wabup Suiasa menekankan inflasi harus dikendalikan, terutama jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Rapat juga dihadiri Deputi Direktur Bank Indonesia (BI) S Donny H Heatubun, Kadis Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana, Kabag Perekonomian AA Sagung Rosyawati, Kabag Keuangan AA Rahmadi, serta OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Wabup Suiasa mengatakan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bertugas memantau dan menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan inflasi khususnya di daerah Kabupaten Badung. Diharapkan melalui pertemuan ini bisa memberikan gambaran secara jelas terkait perkembangan harga serta menjaga ketersediaan stok menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Inflasi juga merupakan upaya mencegah kelangkaan bahan-bahan pokok serta menjaga kenaikan harga-harga dan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Badung bersama BI, Bulog dan dinas terkait tentu melakukan langkah-langkah yang konkret dalam mengatur strategi dengan bijak,” jelas Wabup Suiasa.

Sementara itu Direktur BI S Donny H Heatubun menambahkan, BI bersama pemerintah Kabupaten Badung, Bulog dan dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung tentu akan melakukan langkah konkret untuk memastikan ketersediaan bahan pokok serta harga-harga yang pantas tanpa gejolak. “Kami berharap apa yang kita lakukan bersama dapat memberikan kepastian bagi masyarakat Badung dalam ketersedian bahan-bahan pokok dan harga-harga di pasar,” katanya. *ind

Komentar