nusabali

Buru Pelaku Kriminal, Polres Badung Bentuk Tim Goak Sakti

  • www.nusabali.com-buru-pelaku-kriminal-polres-badung-bentuk-tim-goak-sakti

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes membentuk tim Goak Sakti untuk memberantas kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Badung.

Tim khusus ini akan melakukan patroli skala besar untuk menumpas segala bentuk kejahatan di jalanan. Pembentukan tim Goak Sakti ini untuk memastikan wilayah hukum Polres Badung aman dan kondusif. Apalagi saat ini perekonomian, khususnya sektor pariwisata sedang bangkit pasca dilanda pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Selain itu, saat ini di Bali banyak melaksanakan event skala besar di Bali. Untuk mencitrakan baik Bali di mata dunia, salah satunya adalah masalah keamanan. Salah satu event besar yang jadi perhatian penuh pengamanannya adalah Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang digelar Oktober 2022 ini di Bali.

Hal ini disampaikan Kapolres Badung AKBP Dedy saat memimpin rapat dalam rangka Perumusan Strategi Penanggulangan (Action Plan) Kejahatan Jalanan di Wilkum Polres Badung, pada Selasa (17/05) pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung pelaksanaan KTT G-20 dan Kenyamanan masyarakat di Wilkum Polres Badung.

“Kita melihat bahwa kejahatan ini secara dinamis, artinya jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang harus dipikirkan secara matang agar kita memiliki atau menentukan ren aksi dengan tepat. Kita harus melanjutkan dan mempunyai konsep startegi dan evaluasi feedback bagaimana subjek merubah metode untuk mengoptimalkan kejahatan jalanan,” ungkap Kapolres yang merupakan mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini.

AKBP Dedy mengatakan, Polres Badung memiliki trobosan untuk pemberantasan kejahatan dengan di bentuknya tim gabungan yang di namakan Goak Sakti. Diharapkan dengan lahirnya tim khusus ini bisa menekan angka kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Badung.

"Tim Goak Sakti ini akan melaksanakan patroli bersekala besar setiap harinya dengan cara bertindak, waktu, dan sasaran yang sudah di tentukan untuk menekan angka Kejahtan Jalanan di Wilayah Hukum Polres Badung. Semoga dengan dengan dilaksanakannya kegiatan ini angka kejahatan jalanan bisa menurun," tandasnya. *pol

Komentar