nusabali

Gagal di Vietnam, Sayu Bella Ditarget Dua Emas Porprov

  • www.nusabali.com-gagal-di-vietnam-sayu-bella-ditarget-dua-emas-porprov

DENPASAR, NusaBali
Hanya menembus posisi lima besar SEA Games 2021 di Vietnam, kini fokus atlet balap sepeda Denpasar Sayu Bella Sukma Dewi diberi tugas mengamankan dua medali emas Porprov Bali XV/2022,  November mendatang.

Sekum Pengkot ISSI Denpasar, I Nengah Sudira, Rabu (18/5) mengakui Sayu Bella akan menjadi andalan Kota Denpasar di ajang Porprov setelah gagal menyumbang medali di nomor Mountain Bike (MTB) Cross Country.

"Sayu Bella sudah tidak main lagi di SEA Games, karena Tim Indonesia di nomor XCR/Relay hanya menurunkan dia saja. Jadi mulai sekarang kita bisa proyeksi menatap Porprov," tegas Nengah Sudira.

Sudira menambahkan, saat Porprov Bali XIV/2018 di Tabanan, Sayu Bella hanya meraih 1 medali emas di nomor MTB putri XC. Sedangkan di nomor criterium belum mampu menyumbang medali. Harapannya pada Porprov nanti, atlet berusia 19 tahun ini  mampu mengamankan 2 medali emas, sesuai pembatasan 1 atlet hanya boleh  turun di 2 nomor berbeda.

Nengah Sudira yang juga Sekum Pengprov ISSI Bali menyebutkan, mampu tampil di ajang SEA Games sudah menjadi sejarah pertama atlet balap sepeda asal Bali membela merah putih di ajang internasional. "ISSI Bali tetap memberikan apresiasi atas capaiannya selama ini, tampil perdana di SEA Games mampu bercokol di posisi 5 besar dari 13 atlet balap sepeda yang ambil bagian. Di nomor tersebut Sayu Bella turun sendirian mewakili Indonesia, itu sudah prestasi membanggakan," tegas Sudira. *dek

Komentar