nusabali

KONI Bali Diminta Akomodir Aspirasi

  • www.nusabali.com-koni-bali-diminta-akomodir-aspirasi

MANGUPURA, NusaBali
Demi kesuksesan Porpro Bali 2022 pada November mendatang, KONI Bali diminta mendengarkan aspirasi KONI kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, Rabu (18/5)  Nariana mengatakan KONI Bali kurang bijaksana, kalau masih aturan lama dipakai di Porprov nanti. Aturan yang dimaksud itu yakni, atlet baru dapat bertanding jika diikuti lima peserta untuk satu nomor dari daerah berbeda. Nariana yang juga mantan Ketum KONI Bali mengakui, akan banyak cabor dan atlet tidak dapat dimainkan di Porprov, karena peserta kurang dari persyaratan. "Jika ini terjadi, saya katakan Porprov tidak dapat dikatakan sukses, apalagi KONI Bali terkesan memberikan jawaban dari dulu memang seperti itu soal regulasi peserta, itu jawaban yang kurang memuaskan," tandas Nariana.

Nariana yang juga mantan Ketua PWI Bali menyebut, ini jelas pemikiran kurang maju dan tidak mau melakukan terobosan baru, demi kepentingan Bali ke depan. Selain itu, anggota Kelompok Ahli Pembangunan Gubernur Bali itu juga berharap pengurus KONI Bali mengambil sikap baru, memberikan kesempatan kepada semua atlet dengan prestasi tingkat apapun tetap boleh main di Porprov.  Sebelumnya atlet dengan prestasi nasional, dan internasional tidak boleh ikut Porprov dengan alasan memberikan kesempatan kepada generasi baru.

Nariana yang juga Ketua Umum Pengprov Muaythai Bali mengakui akan muncul juara kembar yang semu di kalangan atlet dalam satu nomor. Biarkan atlet bersaing dengan fair sesuai dengan motto olahraga.

Nariana mengatakan, banyak hal perlu dibenahi dalam pelaksanaan Porprov, supaya dana yang diberikan pemerintah dapat dipergunakan sebaik - baiknya.

"Terus terang saya bangga dengan prestasi Bali dalam PON XX/2020 Papua bercokol di posisi 5 besar, tetapi kebanggaan itu harus tetap dijaga, sehingga mampu memiliki prestasi yang sama dalam PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh, dengan melahirkan bibit-bibit baru akan didapatkan dalam Porprov tahun 2022, dengan memberi kesempatan banyak mungkin atlet bertanding," ujar Nariana. *dek

Komentar