nusabali

Denpasar Mulai Seleksi Pesepakbola Porprov

  • www.nusabali.com-denpasar-mulai-seleksi-pesepakbola-porprov

DENPASAR, NusaBali
Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar menggelar seleksi terbuka untuk atlet sepakbola yang diproyeksikan untuk tampil pada ajang Porprov Bali XV/2022.

Seleksi dilakukan pada 17-18 Mei di Lapangan Pica Sanur, Denpasar Selatan.  Seleksi selama dua hari itu dimulai sejak pukul 13.30 - 16.00 Wita.  "Surat sudah kita sebar kepada Ketua Klub yang tergabung dalam Askot PSSI Kota Denpasar, dan masyarakat sepakbola di seluruh Bali, seleksi dalam rangka persiapan Tim Porprov Denpasar mendapat sambutan yang sangat luar biasa," ucap Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya.

Pembina olahraga yang biasa disapa Gus Pur ini mengatakan, ketentuan pemain yang boleh mengikuti seleksi yakni memiliki identitas KTP Bali, dan tahun kelahiran per 1 Januari 2000 - Desember 2003.

Sementara itu pengumuman proses seleksi ini langsung mendapatkan respons dari klub yang tergabung di Askot PSSI Denpasar. Proses seleksi diharapkan berjalan secara murni untuk kesuksesan tim sepakbola Porprov Denpasar. Semua itu agar tim Porprov sepakbola Denpasar bisa berjaya di ajang pesta multi event dua tahunan antar kabupaten/kota.

Sementara itu Sekretaris KONI Kota Denpasar, Made Darmiyasa, berharap proses seleksi yang dilakukan Askot PSSI Denpasar agar dilakukan dengan sehat, mengedepankan yang terbaik yang dipilih pemainnya. "Informasi yang kami terima, sebenarnya sudah ada pemain, tapi agar proses berjalan terbuka kembali dilakukan seleksi dengan durasi waktu yang cukup, sehingga membuka kesempatan bagi semua pesepakbola yang terbaik di Kota Denpasar," tegas Darmiyasa.

Darmiyasa yang juga mantan Sekretaris Pengprov PBSI Bali menyebutkan, apalagi ini masuk kategori cabor bergengsi dan venue sepakbola dihelat di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar. Harapannya Askot PSSI Denpasar memberikan perhatian penuh untuk mengirimkan atlet terbaiknya. Dengan harapan hasilnya nanti jangan sampai mengecewakan untuk masyarakat Kota Denpasar.

"Dari sekian cabor di KONI Kota Denpasar, cabor sepakbola yang belum mengirimkan nama-nama atletnya ke KONI Kota Denpasar, saya harap nama-nama yang fix segera kirim untuk menjalani proses tahap selanjutnya," harap Darmiyasa.

Kata dia, KONI Kota Denpasar juga masih menunggu SK dari KONI Bali terkait technical handbook (THB) di semua cabor yang dipertandingkan pada Porprov Bali yang dihelat pada Minggu ke-3 bulan November mendatang. *dek

Komentar