nusabali

Arsenal Menjauh dari Liga Champions

  • www.nusabali.com-arsenal-menjauh-dari-liga-champions

NEWCASTLE, NusaBali
Arsenal membuang peluang masuk zona Liga Champions setelah dikalahkan Newcastle United 2-0 pada matchday ke-37 Liga Inggris Stadion St. James Park, Newcastle, Selasa (17/5) dini hari Wita.

Padahal jika bisa memenangi laga ini, maka The Gunners akan menggusur posisi Tottenham Hotspur dari empat besar. Kini, kekalahan membuat Arsenal tertinggal dua poin di belakang Tottenham. Alhasil dengan hanya menyisakan satu laga lagi, sulit bagi Arsenal masuk empat besar.

Pada laga pamungkas Liga Inggris, Minggu (22/5) mendatang, Arsenal harus berhadapan dengan Everton yang bakal ngotot terhindar dari risiko degradasi. Sebaliknya Tottenham ‘hanya’ berhadapan dengan Norwich yang sudah pasti degradasi. Tiga tiket Liga Champions lainnya, sudah diamankan oleh Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai Newcastle United layak menang.  “Mereka lebih baik dari kami sejak awal hingga menit terakhir. Kami tidak memiliki apapun di pertandingan," terang Arteta.

"Mereka lebih baik di segala departemen. Kami buruk dengan bola. Banyak hal terjadi malam ini, dengan pergantian pemain yang kami harus lakukan karena cedera, tapi itu bukan alasan. Newcastle layak untuk memenangkan pertandingan," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, dirinya sangat kecewa dengan penampilan yang ditampilkan oleh Arsenal dan menilai Newcastle sepuluh kali lebih baik dibanding timnya pada pertandingan ini. Arteta lanjut menjelaskan, penampilan yang ditunjukkan Arsenal malam ini masih jauh dengan performa yang seharusnya ditampilkan jika ingin bermain di Liga Champions.

"Ketika kamu melihat tim kami seperti ini ada banyak tanda tanya di banyak posisi berbeda, karena cedera dan hukuman yang kami miliki. Tapi itu bukan alasan. Hari ini kami tidak ada di jalur balapan," jelas Arteta.

Sementara itu gelandang Granit Xhaka menyentil dirinya sendiri dan rekan-rekan satu timnya. "Sulit mencari kata-kata yang tepat. Dari menit pertama hingga ke-90 kami tidak pantas berada di lapangan," kata pemain Swiss itu.

Tuan rumah mendominasi pertandingan dan mencetak dua gol pada babak kedua, pertama melalui gol bunuh diri Ben White dan kemudian gol Bruno Guimaraes setelah pertahanan Arsenal ambrol.  "Maaf kepada mereka (penggemar), saya tidak punya kata lain. Ruang ganti sangat sunyi. Rencana permainan sungguh berbeda dengan apa yang kami lakukan selama 90 menit," kata Xhaxa. *ant

Komentar