nusabali

Siswa SMPN 2 Amlapura Borong Juara OSN

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-2-amlapura-borong-juara-osn

AMLAPURA, NusaBali
Siswa SMPN 2 Amlapura memboyong juara olimpiade sains nasional (OSN) tingkat Kabupaten Karangasem tahun 2022.

OSN digelar di SMPN 2 Amlapura, Sabtu (14/5). OSN melombakan tiga mata pelajaran yakni Matematika, IPA, dan IPS. Siswa SMPN 2 Amlapura yang memboyong juara yakni Ni Kadek Naomi Zeeloita Artono pada mata pelajaran Matematika, Ni Kadek Hepi Jelita Meila mata pelajaran IPA, dan I Made Wira Yosando Sudarta mata pelajaran IPS.  

Ketua Panitia OSN yang juga Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Gusti Bagus Jaya Arsana mengatakan, semua pemenang wajib mengikuti OSN tingkat nasional secara online. Tidak ada lagi OSN tingkat Provinsi Bali. Hanya saja jadwal OSN nasional masih menunggu pemberitahuan pusat. Menurut Gusti Bagus Jaya, semua siswa dari semua SMP di Karangasem bisa ikut OSN nasional tahun 2022 secara online, asalkan mendaftarkan siswanya. “Pemenangnya ditentukan melalui skor passing grade,” jelas Gusti Bagus Jaya saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Veteran, Amlapura, Selasa (17/5).

Gusti Bagus Jaya mengungkapkan, juara I OSN Matematika diraih siswa SMPN 2 Amlapura, Ni Kadek Naomi Zeeloita Artono. Juara II diraih I Gede Pradnyan Yasguna dari SMPN 2 Sidemen dan juara III I Komang Arya Umbara Yasa dari SMPN 1 Selat. Pada mata pelajaran IPA, juara I diraih siswa SMPN 2 Amlapura, Ni Kadek Hepi Jelita Meila. Juara II Ni Ketut Sri Amiasih dari SMPN 1 Selat dan juara III I Wayan Pebri Jayantika dari SMPN 3 Amlapura. Mata pelajaran IPS, juara I direbut siswa SMPN 2 Amlapura I Made Wira Yosando Sudarta. Juara II Ni Wayan Oktiasih dari SMPN 4 Bebandem dan juara III I Made Putra Baskara dari SMPN 2 Kubu.

Peraih juara I mata pelajaran IPS, Made Wira Yosando Sudarta mengaku kurang yakin menjawab soal-soal. “Saya baru tahu sebagai juara OSN IPS, padahal ada sekitar 15 soal yang ragu-ragu saya jawab,” ungkapnya. Begitu juga menurut Ni Kadek Hepi Jelita Meila yang meraih juara I OSN IPA. Sedangkan Naomi Zeeloita yang menjuarai OSN Matematika mengaku lebih percaya diri. “Semoga hasilnya tetap optimal di OSN nasional,” harap siswi dari Banjar Kebon, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang ini. *k16

Komentar