nusabali

Kadek Kemala Bertekad Jadi Pengerek Bendera

  • www.nusabali.com-kadek-kemala-bertekad-jadi-pengerek-bendera

AMLAPURA, NusaBali
Siswa SMAN 2 Amlapura, I Kadek Kemala Permana Putra, lolos jadi anggota Paskibraka nasional tahun 2022.

Siswa kelas X IPS 2 ini bertekad tembus sebagai pasukan pengerek atau pembentang bendera pusaka. Kadek Kemala merupakan siswa keempat dari SMAN 2 Amlapura yang lolos jadi anggota Paskibraka nasional sejak tahun 1999. Terakhir yang lolos ke Istana Merdeka tahun 2007, I Putu Irpan Eka Ferdian, saat HUT ke-62 Kemerdekaan RI.

Kadek Kemala akan berusaha tampil maksimal saat latihan di Jakarta agar dipercaya sebagai pengerek atau pembentang bendera pusaka saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Putra montir sepeda motor ini optimis mewujudkan keinginannya. Siswa asal Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan ini terus menjaga kondisi fisiknya dengan rutin basket dan lari, juga diimbangi doa. “Awalnya mimpi untuk tampil jadi anggota Paskibraka di Istana, berkat kerja keras, disiplin selama latihan, akhirnya menjadi kenyataan,” ungkap Kadek Kemala saat ditemui di SMAN 2 Amlapura, Selasa (17/5).

SMAN 2 Amlapura juga meloloskan I Made Windu Aryadi sebagai Paskibraka cadangan. “Saya lulus cadangan sebagai anggota Paskibraka ke Istana, tetapi diterima sebagai anggota Paskibraka Provinsi Bali,” ujar siswa kelahiran 7 April 2006 ini. Guru pembina, Elvi Pemmielita mengatakan, Kadek Kemala mengikuti seleksi di internal SMAN 2 Amlapura bersama 65 siswa lainnya karena ikut ekstrakurikuler Paskibraka. Dari SMAN 2 Amlapura meloloskan 8 pasang untuk mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Karangasem.

“Sejak seleksi di internal SMAN 2 Amlapura, Kadek Kemala Permana Putra optimis bisa masuk Paskibraka Nasional. Fisik, disiplin, dan kemampuan baris berbaris sangat baik,” kata Elvi. Dikatakan, Kadek Kemala merupakan siswa keempat dari SMAN 2 Amlapura yang lolos jadi anggota Paskibraka Nasional sejak tahun 1999. *k16

Komentar