nusabali

Jembrana Kembali Raih WTP

  • www.nusabali.com-jembrana-kembali-raih-wtp

NEGARA, NusaBali
Prestasi membanggakan ditorehkan Pemkab Jembrana setelah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Capaian ini merupakan WTP kedelapan kalinya secara berturut-turut yang diraih Pemkab Jembrana. Raihan WTP atas LKPD Pemkab Jembrana Tahun 2021 itu diterima Bupati Jembrana I Negah Tamba saat menghadiri Rapat Paripurna terkait Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas LKPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali TA 2021 di Ruang Sidang Utama DPRD Bali, di Denpasar, Selasa (17/5).

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan BPK RI, diberikan opini WTP atas LKPD Pemprov Bali Tahun Anggaran 2021. Kesimpulan yang sama dapat ditarik dari penyusunan LPKD Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali Tahun Anggaran 2021 yang satu linear mendapat opini WTP. Disaksikan anggota VI BPK selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI Dr Pius Lustrilanang, LHP atas LKPD Pemkab Jembrana diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali Wahyu Priyono, diterima Bupati Tamba bersama Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi.

Bupati Tamba sangat bersyukur atas hasil raihan opini WTP atas LKPD Pemkab Jembrana Tahun Anggaran 2021 ini. Dirinya berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Jembrana maupun DPRD, termasuk kerja sama yang baik jajaran Forkopimda. “Sinergritas ini yang kita butuhkan. Hal ini harus kita pertahankan ke depannya,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, apa yang telah didapat, tidak diraih secara individual. Namun berkat adanya kerjasama dari semua pihak yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan dengan sebaik mungkin. “Apa yang telah direncanakan dan sudah kita kerjakan hari ini sudah diperiksa. Dan pemeriksaan itu memperoleh hasil yang baik. Hasil yang kita dapat ini tidak bisa dikerjakan sendiri. Harus mempunyai tim yang kuat, tekad, dan niat sama untuk memajukan Pemkab Jembrana,” tandas Bupati Tamba. *ode

Komentar