nusabali

PDIP Gianyar Akan Pecahkan Rekor MURI

Gelar SICITA Libatkan 200 Orang Kader Banteng

  • www.nusabali.com-pdip-gianyar-akan-pecahkan-rekor-muri

GIANYAR, NusaBali
DPC PDI Perjuangan Gianyar akan berjuang mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dengan melibatkan 200 kader dan simpatisan di Alun-Alun Kota Gianyar, Jumat (20/5) mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gianyar I Ketut Sudarsana menjelaskan, sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai senam sehat, yang sekaligus bisa menunjukkan rasa cinta tanah air, maka DPP PDIP pun bertekad memecahkan rekor MURI lewat gelaran senam SICITA serentak bersama. Gelaran senam serentak  tersebut terkait puncak perayaan HUT Partai ke-49. “Ini (SICITA,red) bahkan mungkin akan jadi perhelatan terbesar di dunia,” ujar Sudarsana di Kantor DPC PDIP Gianyar, Selasa (17/5).

Ditambahkannya, untuk di Kabupaten Gianyar, DPC PDIP Gianyar mewajibkan 200 orang kader dan simpatisan mengikuti SICITA. “Jadi DPC wajib hukumnya ikut dalam kegiatan ini. Nanti peserta hadir dengan bawahan celana trening hitam dan baju merah,” imbuhnya.

Sudarsana menegaskan, melalui senam ini PDIP ingin menjabarkan tema HUT ke-49 yakni ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’. “Jadi sesuai arahan Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri), senam yang diramu khusus oleh PDIP ini, selain sehat juga sekaligus membangun nation and character building, dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan untuk menggelorakan rasa cinta tanah air,” ujarnya. *nvi

Komentar